Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin digadang-gadang akan menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cilegon yang sebelummya dijabat oleh Mantan Kasat Intel Polres Cilegon, Awab. Selain Sokhidin, kandidat ketua lainnya muncul nama kader Partai Gerindra, Joko Priyanto juga diketahui saat ini sebagai Ketua Sokhidin Center.

Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa mengaku, bila DPD Partai Gerindra telah menyerahkan usulan dua nama Calon Ketua DPC Gerindra Cilegon ke tingkat DPP untuk selanjutnya akan ditetapkan nantinya oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Dua nama calon Ketua DPC Cilegon sudah diserahkan ke DPP. Tinggal dari dua nama ini kira-kira mana yang dipilih. Partai Gerindra ini terbuka di tingkat pusat. Kalau saya (Desmon) yang usung, nanti seolah-olah keputusan ada di saya?,” kata Desmon Rapat Konsolidasi Antara DPD bersama DPC dan PAC se-Kabupaten Serang yang digelar di Gedung DPD Partai Gerindra Banten, Selasa (28/7/2020) malam.

Baca juga  Rusunawa Margaluyu Mulai Diisi Pasien Corona

Disinggung terkait dengan calon mana yang pas untuk menahkodai Ketua DPC Gerindra Cilegon, Desmon tak mau merinci secara jelas. Akan tetapi, partai lebih berharap yang dipilih menjadi Ketua DPC Gerindra Cilegon adalah Sokhidin.

“Calon kuat lah,” ujarnya.

Desmon memastikan SK DPP rekomendasi Calon Ketua DPC Partai Gerindra akan keluar usai Idul Adha 1441 Hijiriah.

“Habis Lebaran deh. Untuk sistem penyerahan apakah dari DPP akan memanggil DPC atau nanti SK diserahkan ke kami,” ucapnya. (Ully/Red)