PT Krakatau Steel melakukan bersih-bersih jalan di Kota Cilegon dalam menyambut HUT Ke-53, Jumat (25/8/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan kegiatan Voluntary Hours yakni dengan melakukan bersih-bersih jalan di sekitar Kota Cilegon, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan tersebut melibatkan Direksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk serta 1.000 karyawan yang tergabung dalam Krakatau Steel Group. Kegiatan ini turut dihadiri dan dilepas oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

“Kegiatan Voluntary Hours ini merupakan bagian dari program Kementerian BUMN sebagai bentuk kepedulian insan BUMN terhadap lingkungan sekitar. Ini adalah salah satu program kepedulian sosial dan lingkungan yang secara aktif melibatkan karyawan Krakatau Steel dan Group dalam pelaksanaannya,” ungkap Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo.

Purwono menerangkan, kegiatan Voluntary Hours kali ini sangat spesial karena melibatkan hingga 1.000 orang karyawan Krakatau Steel dan Group. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-53 Krakatau Steel.

Baca juga  Pemkot Cilegon Masih Kaji Rencana Pemindahan RKUD ke Bank Banten

“Tema HUT Ke-53 Krakatau Steel kali ini adalah Giving Gratitude, jadi kami ingin mengungkapkan rasa syukur kami atas seluruh pencapaian Krakatau Steel hingga saat ini dengan terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat, salah satunya yaitu program Vołuntary Hours bersih-bersih jalan di sekitar Kota Cilegon ini,” terangnya.

Purwono juga menyampaikan bahwa giat Voluntary Hours yang dilakukan pada hari Jumat ini pada awalnya memang bermula dari kegiatan Jumat Bersih yang secara rutin dilakukan oleh karyawan Krakatau Steel di masing- masing unit kerjanya. Di Voluntary Hours kali ini, pihaknya membersihkan jalan dari mulai pintu masuk Kawasan Industri Krakatau Steel Cilegon hingga ke area pemukiman warga dan perbelanjaan sekitar Transmart Cilegon.

Baca juga  Pilkada Kota Cilegon Makin Hangat, Deklarasi Dukungan Robinsar Mengalir

“Krakatau Steel berkomitmen untuk bersama-sama memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat termasuk diantaranya menjaga lingkungan sebagai wujud kepedulian kami terhadap sosial dan lingkungan,”tutup Purwono. (Red)