Graha Mahesa, Kantor DPD Partai Gerindra Banten, belum lama ini (Foto Ronald/Selatsunda.com)

SERANG, SSC – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten melakukan perombakan kepengurusan di 4 DPC di Banten. Keempatnya itu diantaranya Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang.

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa mengatakan, perombakan ini merupakan bentuk penyegaran pengurus dalam menghadapi Pilpres 2024. Perombakan dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai kekurangan yang ada di internal partai.

Evaluasi kepengurusan itu juga kata dia, berkaitan dengan langkah pemenangan bakal calon kepala daerah di 4 kota/kabupaten yang akan diusung partai di Pilkada 2020.

“Nah evaluasi ini berkaitan dengan itu (Pilkada 2020) juga. Jadi mesin partai di struktur partai di tingkat kabupaten kota, misalnya Kabupaten Serang, Cilegon, Tangsel dan Pandeglang lemah, yach mana mungkin calon yang kita dukung bisa menang. Tentunya perubahan struktur ini kesana,” ujarnya kepada awak media di Graha Mahesa, Gedung DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Minggu (22/12/2019).

Sebagai ketua partai, kata Desmond, perombakan itu pada prinsipnya mengikuti arah kebijakan yang diinstruksikan DPP. Bagi pimpinan partai di wilayah yang tidak dapat mengikuti kebijakan diinstruksikan untuk dirombak.

“Karena program pimpinan partai itu mengarah kepada kepentingan, bisa nggak memaksimalkan target-target yang dicapai. Tentunya, yang nggak bisa mengikuti irama apa yang dicapai, suruh minggir dulu. Karena gerak partai bukan individual, tapi kolektif,” tegasnya.

Dari hasil evaluasi yang sudah dilakukan, kata Desmond, ada beberapa kepengurusan di 8 kota/kabupaten yang masih dipertahankan. Namun ada juga yang masih akan dievaluasi.

“Yang bertahan kan ada Kota Tangerang, Ponco, Kota Serang. Masih ada dua yang belum, Tangsel dan Cilegon. Masih kita evaluasi. Semuanya kemungkinan bisa tetap, bisa berubah,” terangnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here