Kepala BKPSDM Ritadi B Muhsinun saat diwawancarai media. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Pemkot Serang (Pemkot) Serang telah resmi membuka pendaftaran pengisian seleksi terbuka untuk jabatan Seketaris Daerah (Sekda) Kota Serang. Lelang jabatan Sekda dibuka sejak Selasa (27/10/2020) hingga Kamis (5/11/2020) mendatang.

Kepala BKPSDM Ritadi B Muhsinun mengatakan, lelang sejak pertama dibuka hinga Rabu, 28 Oktober 2020, Hari ini belum ada satu pun peserta yang mendaftar sebagai calon sekda definitif.

“Di hari pertama pendaftaran, belum ada satupun pejabat yang melamar,” kata Ritadi kepada Selatsunda.com dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020).

Berdasarkan pengumuman seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Seketaris Daerah Kota Serang nomor 800/002/PanselJPTP-BKPSDM/2020, terdapat persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta baik persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Untuk persyaratan khusus, calon peserta harus memenuhi sejumlah syarat diantaranya, memiliki pangkat golongan ruang minimal Pembina Tingkat 1 (IV.b) atau pangkat dalam Jabatan Fungsional Ahli Madya paling singkat 2 (dua) tahun.

Kemudian memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang relevan dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif minimal 5 (lima) tahun, sedang atau pernah menduduki JPT Pratama atau Jabatan Fungsional Ahli Madya minimal 2 (dua) tahun dan sekurang-kurangnya pernah menduduki 2 (dua) jabatan Struktural Esclon (l/b) yang berbeda bagi pejabat struktural.

Jika melihat data kepegawaian, kata Ritadi, tidak banyak pejabat tinggi yang bisa mengikuti lelang Sekda.

“Melihat data kepegawaian, tidak banyak pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Serang yang memenuhi syarat untuk bisa ikut lelang jabatan Sekda. Tercatat hanya lima orang yang bisa mendaftar,” ungkapnya.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Meski belum ada peminat, kata dia, BKPSDM membuka pendaftaran bagi calon Sekda hingga Kamis, 5 November 2020. Pendaftar dapat mengunduh formulir dan persyaratan
dalam situa resmi BKPSDM Kota Serang.

“Batas pendaftaran hingga 5 November nanti, pukul 16:00 WIB. Semua informasi silakan kunjungi website kami,” tandasnya. (SSC-03/Red)