Kodim Cilegon menggelar pembinaan tangkal radikalisme kepada siswa di Sekolah Menggah Atas (SMA) 2 Kota Cilegon, Rabu (28/10/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kodim 0623 Kota Cilegon menggelar pembinaan tangkal radikalisme kepada siswa di Sekolah Menggah Atas (SMA) 2 Kota Cilegon, Rabu (28/10/2020).

Pasiter Kodim 0623 Cilegon Kapten Inf Dodik H mengatakan, kegiatan pembinaan yang diberikan ini bertujuan untuk membekali wawasan pengetahuan kepada para pelajar bagaimana menangkal paham radikalisme. Dengan begitu pelajar akan menjadi generasi yang tanggu dan cinta tanah air dan bangsa.

“Kami (Kodim 0623 Cilegon)  terus berupaya memberikan pemahaman kepada generasi muda (SMA 2 Kota Cilegon) terhadap ancaman radikalisme dan separatisme,” kata Kapten Dodik kepada Selatsunda.com.

Ia menambahkan, generasi muda saat ini harus mampu mencegah terhadap ancaman yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, dibutuhkan semangat para generasi muda dalam menangkal terjadinya radikalisme maupun separatisme untuk menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga  Guru dan Tenaga Honorer di Kota Serang Terima Tambahan Honor Dari Pemerintah Pusat

“Perlu pemahaman dari generasi muda terhadap kondisi ini. Dan harapan kami, para generasi muda khsusunya pelajar di SMA 2 Kota Cilegon untuk siap untuk merawat Kebinekaan Bangsa Indonesia selalu siap untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik dan mengisi kemerdekaan dengan belajar mengejar cita-cita dan berguna bagi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Ully/Red)