CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) bakal menggelar Inovasi Award 2024. Hal ini disampaikan Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon Wilastri Rahayu di sela kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Inovator Teknologi Tepat Guna Dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam Serta Persiapan Penilaian Inovasi Award Tingkat Kota Cilegon Tahun 2024 di Hotel Forbis, Selasa 13 Februari 2024.

“Inovasi award itu lomba inovasi baik untuk ASN, publik, kemudian untuk pelajar mahasiswa dan masyarakat khususnya di 8 kecamatan dan 43 kelurahan di Kota Cilegon,” kata Wilastri, Selasa (13/2/2024).

Dia menjelaskan, sebelumnya inovasi Teknologi Tepat Guna baru ada di kecamatan dan kelurahan. Dimana nantinya akan diikut sertakan di Inovasi Award maupun di tingkat nasional.

Baca juga  Besok, Sebanyak 110 Tenaga Honorer Cilegon Dilantik Jadi Tenaga PPPK

“Insya Allah nanti kita akan ada juara-juara yang akan kita lombakan di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya menargetkan akan ada sekitar 300 hingga 400 peserta yang akan diikut sertakan pada perlombaan tersebut. Diketahui, inovasi award rencananya diselenggarakan pada 4 hingga 6 Maret 2024.

“Ada kategori masyarakat, pelayanan publik untuk ASN, kemudian TTG unggulan, posyantek unggulan,” ujarnya.

Selain itu, kata Wilastri, pihaknya berkomitmen akan mendampingi dan memonitoring bagaimana mengaplikasikan hasil teknologi tepat guna yang sudah dibuat oleh masyarakat.

“Inovasi itu kan kreatifitas inovasi itu kan bagaimana merubah, inovasi itu kan menuju ke modern, jadi semakin modern, semakin kita mau berinovasi,” ungkapnya. (***)