Bakal Calon Walikota Cilegon dari PAN, Dede Rohana Putra mengenakan kaos kuning. (Instagram @dewan_viral)

CILEGON, SSC – Politisi Partai Amanat Nasional atau PAN sekaligus Bakal Calon Walikota Cilegon Dede Rohana Putra tampak tidak biasa dengan outfit yang ia gunakan. Biasanya, Anggota DPRD Provinsi Banten ini mengenakan baju biru putih yang identik dengan warna PAN.

Namun pada postingan video yang diunggah pada akun instagramnya @dewan_viral, Senin (8/7/2024), Dede Rohana Putra tampak  mengenakan kaos berwarna kuning seolah memberi kode. Unggahan tersebut pun bahkan dikomentari langsung oleh akun Instagram Robinsar, @robinsar19.

Dede Rohana dalam unggahan videonya tersebut awalnya mengenakan kemeja berwarna putih dengan celana hitam berdiri di depan pintu rumahnya. Tampak dalam video tersebut  dituliskan keterangan ‘2024 MENJADI DPRD PROVINSI’

Kemudian tulisan ‘2024 MENJADI DPRD PROVINSI’ itu diberi tanda silang merah. Dede Rohana kemudian tampak membuka pintu dan masuk ke rumahnya.

Tak berselang lama, Dede Rohana kemudian tampak keluar dari pintu yang sama namun telah berganti baju yang dikenakannya. Dede Rohana tapak mengenakan topi dan baju berwarna kuning dengan celana dan sepatu berwarna putih.

Baca juga  Pelaku Pembunuhan Penyanyi Kapal di Merak Cilegon Ditangkap

Kemudian pada akhir video tersebut, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Banten itu kemudian tersenyum sambil berpose. Dalam video tersebut pun tampak disertakan tiga tulisan tanda tanya.

“Ini maksudnya konten apa sih, ada yang bisa bantu jawab guys ?,” tulis Dede Rohana sebagai keterangan unggahan akun Instagram pribadinya, @dewan_viral.

Belum jelas apa maksud Dede Rohana Putra membuat postingan video tersebut. Namun, cukup banyak yang menduga unggahan tersebut sebagai pertanda Dede Rohana Putra bakal merapat ke Partai Golkar dan bakal berpasangan dengan Robinsar.

Sementara itu, Pengamat Politik The Sultan Center, Edi M Abduh yang menyoroti postingan video tersebut. Ia menilai, bisa saja postingan Dede Rohana merupakan kode dirinya akan masuk Partai Golkar.

“Ya bisa jadi kode (pindah ke Golkar), kalo dia juga merasa layak jika dia dipinang Golkar karena sebagai incumbent anggota DPRD Provinsi Banten dan secara   finansial yang cukup, punya elektabilitas yang lumayan,” ungkap Edi.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

Walaupun begitu, Edi M Abduh menyebut tentu Partai Golkar pun akan mempertimbangkannya secara matang jika meminta Dede Rohana bakal dimajukan ke Pilkada Cilegon 2024 melalui Partai Golkar.

“Pastinya Partai Golkar akan mempertimbangkan secara matang jika seorang Robinsar disandingkan dengan DRP.
Kalo memang terjadi, akan ada bersatunya kaum muda dalam perhelatan (Pilkada 2024),” ujarnya.

“Robinsar yang merupakan wakil kaum muda milenial z akan memecahkan rekor sebagai kandidat termuda dalam sejarah Pilkada di Cilegon,” terangnya.

Dede Rohana Putra coba dihubungi belum bisa dikonfirmasi terkait unggahannya tersebut.  Dede saat dihubungi lewat telepon tidak mengangkat panggilan tersebut. Sementara saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Dede Rohana pun tidak membalas pesan. (Ronald/Red)