CILEGON, SSC – Komisi I DPRD Kota Cilegon tampak diacuhkan ketika menyambangi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon. Padahal, para anggota dewan itu berniat untuk menanyakan progres revitalisasi Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang ambrol beberapa waktu lalu paska diterjang banjir.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, para rombongan tiba di DPUTR pada pukul 13.00 WIB untuk melakukan kunjungan kerja, Senin (4/6/2018). Setiba di dinas tersebut, tak ada satu pejabat DPUTR yang menemui para rombongan dari Komisi I DPRD ini. Bahkan, hingga 45 menit menunggu di ruang rapat DPUTR juga tak ada satupun pejabat yang menemui mereka. Raut kesal dan amarah tampak terpancar lantaran kesal kedatangan mereka tak digubris.

“Kita (rombongan) gak ujuk-ujuk datang ke sini. Surat udah dilayangkan kalau kami mau datang, tapi kok kita diacuhkan begini sama pejabat PU?? Hampir satu jam menunggu tapi tidak ada satupun pejabat di dinas ini yang menemui kami di sini,” kata Salah satu anggota Komisi I, Sofwan Marjuki kepada wartawan, kemarin.

Tak digubris sama sekali, sambung Sofyan, rombongan pun langsung meninggalkan ruang rapat dan kembali ke DPRD Kota Cilegon.

“Terus mau ngapain nunggu mereka? Hampir 1 jam enggak ada satupun pejabat yang menemui kami?,” ujarnya.

Ia menjelaskan, maksud kedatangan para rombongan ini, untuk menanyakan sejauh mana perkembangan perbaikan yang sudah dilakukan oleh pihak PU terhadap JLS yang ambrul beberapa waktu lalu.

“Cuman menanyakan progres mereka (PU) sudah sejauh mana perbaikan JLS itu. Sangat disayangkan, tak ada satupun orang di sini yang bisa kita tanyakan progres. Padahal, informasi yang kami terima, Sekretarisnya (Kepala Dinas DPUTR Nana Sulaksana -red) ada di ruang kerja,” ucapnya dengan nada kesal.

Senada dengan Sofwan, Sekretaris Komisi I Hasbi Sidik mengaku kecewa dengan kondisi ini. Di mana, pada kunjungan kali ini tidak mendapatkan hasil yang memuaskan dari pihak DPUTR.

“Kita ingin Pak Ketua DPRD (Fakih Usman Umar) bisa menyampaikan masalah ini langsung ke Pelaksana Tugas (Plt) Walikota (Edi Ariadi). Kita ini resmi datang ke sini. Tapi dapat perilaku yang kurang baik dari pejabat di sini.

Terpisah, Sekretaris DPUTR, M. Ridwan dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya memiliki agenda pertemuan dengan Komisi I. Namun, pihaknya tidak mengetahui jika anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon sudah datang.

“Ini miss komunikasi saja,” ucapnya singkat. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here