Bacalon Walikota Cilegon, Reno Yanuar mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan PKB, Senin (6/7/2020). Foto Dok Istimewa

CILEGON, SSC – Kandidat tiga pasangan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yakni pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dan Reno Yanuar berebut restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Kota Cilegon 2020.

Hal ini nampak terlihat saat partai besutan Muhaimin Iskandar ini menggelar fit and proper test yang dilaksanakan oleh DPC Gerindra Cilegon ini digelar di Kantor DPW Partai PKB di Kota Serang pada, Senin (6/7/2020) Kemarin sekitar pukul 16.00 WIB.

Sekjen DPW PKB Banten Umar Barmawi mengatakan, fit and proper tes yang digelar oleh PKB ini untuk mengetahui visi misi dari ketiga bacalon walikota dan wakil walikota Cilegon yang ikut dalam erhelatan Pilkada Cilegon.

Baca juga  Temui Ratusan Massa, Walikota Serang Ajak Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19
Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin

”DPC PKB Kota Cilegon dan DPW PKB Banten memfasilitasi semua bakal calon untuk memaparkan visi misi kepada Desk Pilkada DPP PKB. Adapun keputusan siapa yang pantas mendapat rekomendasi partai, semua itu ada DPP PKB. Kita hanya menunggu tunggu hasil keputusan tersebut DPP PKB,”kata Umar melalui pesan singkat whatsappnya, Selasa (7/7/2020).

Selanjutnya, usai menyampaikan visi misi dari bacalon walikota dan wakil walikota, lanjut Umar, hasil kajian nantinya akan digodok dan kemudian digelar pleno di tingkat DPP partai. Sehingga akan direkomendasikan bacalon yang diusung oleh PKB.

”Seperti apa dan kapan hasilnya keluar, saya sendiri pun belum tahu hingga saat ini. Sebab, di Banten ada 4 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada pada 2020 ini,” lanjut Umar.

Baca juga  Diduga Sakit, Warga Bojonegara Ditemukan Tewas di Hotel Regent

Menurut Umar, semua bacalon yang telah mengikuti fit and proper test berhak dan berpeluang untuk mendapatkan surat rekomendasi dukungan dari PKB untuk maju di Pilkada Kota Cilegon.

”Siapa pun calonnya berhak mendapatkan dukungan dari PKB. Karena kami memiliki prinsip bagaimana Kota Cilegon dapat maju dan berkembang bersama-sama,” pungkasnya. (Ully/Red)