Laka Tol Tangerang Merak Km 95, Cilegon, melibatkan 3 kendaraan, Rabu (25/7/2018). Foto Istimewa

CILEGON,  SSC – Tiga kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Tangerang – Merak tepatnya di kilometer 95, 200, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol,  Kota Cilegon.  Laka beruntun itu menyebabkan salah seorang pengendara tewas.

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com, Kejadian terjadi pada pukul 00.05 WIB,  Rabu (25/7/2018). Saat itu, Truk Hino bernomor polisi BH 8073 MU yang dikemudikan oleh Usman tengah terparkir di pinggir tol karena mengalami kerusakan. Tidak lama berselang,  Mitsubishi Fuso bernomor polisi K 1442 WB yang dikemudikan Kuswari bersama seorang kernet Heri Purwanto melaju dari arah belakang.  Kendaraan itu kemudian menabrak bagian belakang kendaraan yang tengah diperbaiki Usman. Tidak lama berselang sekitar 5 menit,  Kendaraan Mitsubishi L.300 bernomor polisi BE 9016 YA yang dikemudikan Samiaji menabrak Kendaraan Mitsubishi yang ada didepannya.

“Awalnya Truk Hino mengalami trouble pada bagian roda belakang sebelah kanan dan berhenti di bahu jalan atau di TKP, beberapa saat kemudian datang Kendaraan Mitsubishi Fuso dan menabrak dari arah belakang.  Tidak lama berselang,  Mobil L 300 menabrak kendaraan kedua, truk fuso itu, ” ungkap Kanit Laka Lantas Polda Banten Ipda Pujianto dikonfirmasi.

Laka Tol Tangerang Merak Km 95, Cilegon, melibatkan 3 kendaraan, Rabu (25/7/2018). Foto Istimewa

Akibat laka beruntun itu, sambung Kanit,  Kuswari yang mengemudikan Truk Fuso meninggal dunia dilokasi kejadian. Sementara,  Samiaji yang mengemudi  Mitsubishi L 300 mengalami luka berat.

“Kedua korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon. Sementara ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mendapat kerusakan,” terangnya.

Terkait penyebab dari laka itu,  Kanit belum dapat menyimpulkan lebih jauh.  Dugaan awal,  laka itu terjadi karena Sopir truk fuso mengantuk. Untuk menelusuri penyebab lebih lanjut, petugas masih melakukan penyelidikan. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here