Tim Penyelam PT Krakatau Posco turut ambil bagian dalam pengibaran Bendera Merah Putih di Perairan Pulau Sangiang, Selat Sunda, Banten

CILEGON, SSC – Empat Penyelam KRAKATAU POSCO mengambil peran bersama puluhan penyelam lainnya dalam menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke-76. Upacara digelar di bawah laut Perairan Pulau Sangiang, Selat Sunda, Banten. Tim penyelam dari KRAKATAU POSCO menghadiri kegiatan yang diinisiasi oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cilegon bersama Lanal Banten, Polairud Polda Banten, Pramuka, dan Basarnas Banten dan lainnya sebagai bentuk semangat kemerdekaan.

Danlanal Banten, Kolonel Laut (P), Budi Iryanto yang pada kegiatan ini bertugas menjadi Inspektur Upacara menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan.

“Bedanya, saat ini dilaksanakan pada masa pandemi, itulah bedanya. Di masa pandemi seperti ini kita tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

Setelah upacara usai dilaksanakan, dua kapal nelayan Pulau Sangiang merapat ke KAL Anyer. Para nelayan membantu dengan dukungan terbaiknya dan untuk mengapresiasi bantuan dari peserta kegiatan. Para nelayan tersebut diberikan paket sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

KRAKATAU POSCO sendiri memiliki perhatian yang serius bagi kegiatan di pesisir laut. Direktur HR&GA KRAKATAU POSCO menyampaikan pada Selasa, 17 Agustus 2021 bahwa Kemerdekaan Indonesia ini adalah anugerah terbesar bagi Bangsa Indonesia yang dititip oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Berupa negara yang letaknya diapit oleh dua samudera, terdiri dari 14.000 pulau lebih sehingga memiliki garis pantai terpanjang di dunia setelah Kanada. Inilah yang menjadi kodrat bangsa Indonesia. Kegiatan Pengibaran Bendera Bawah Laut ini kami dukung sebagai salah satu cara efektif menyampaikan pesan bagi warga masyarakat bahwa bangsa Indonesia adalah Bangsa Bahari,” imbuhnya.

Baca juga  Helldy-Sanuji Dengan Elit Parpol Cilegon Makan Siang Satu Meja, Bicara Konsolidasi Politik?

Kehadiran Pabrik Baja Terpadu KRAKATAU POSCO sebagai salah satu pelaku industri baja nasional tentunya mendukung pembangunan nasional di berbagai bidang termasuk pembangunan di bidang maritim. Selain itu, upaya konservasi ekosistem pesisir terutama ekosistem terumbu karang tengah dilaksanakan secara intens bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Pelaku Pariwisata.

“Kemerdekaan ini harus diisi dengan inovasi dan perkembangan yang sesuai dengan kodrat bangsa,” tutup Gersang. (Adv)