Walikota Cilegon Helldy Agustian didampingi Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis dan VP Human Resources & External Affairs PT NS Bluescope Indonesia, Pitauli Siahaan memantau vaksinasi masal yang digelar di saat satu rumah makan di Kota Cilegon, Kamis (28/10/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – PT NS Bluescope Indonesia menyelenggarakan serbuan Vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat di Kota Cilegon. Vaksinasi tahap pertama berkolaborasi dengan PMI Kota Cilegon ini menyasar 500 hingga 1.000 penerima.

VP Human Resources & External Affairs Pitauli Siahaan mengatakan, kolaborasi pelaksanaan vaksinasi dengan PMI  merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada Pemkot Cilegon dalam pencegahan penularan pademi Covid-19. Ia menyatakan, dengan vaksinasi bisa meningkatkan tingkat kekebalan (herd immunity) masyarakat.

“Usaha kolaborasi yang dilakukan kali ini untuk memastikan suksesnya capaian target vaksinasi masyarakat Indonesia. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan selesai, sebagai warga negara kita juga harus bertanggung jawab dan ikut andil di dalam masyarakat, berkontribusi apa saja yang bisa kita lakukan,” kata Pitauli kepada Selatsunda.com ditemui di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Kamis (28/10/2021).

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Selain mendonasi vaksinasi, NS Bluescope Indonesia juga memberikan bantuan 20 Konsentrator Oksigen dan 25 tabung disertai regulator dan troli beserta 100 unit selang kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

“Secara berkelanjutan, kami terus menunjukkan komitmen dan kepedulian kami untuk mendukung masyarakat Cilegon dalam mengelola dampak dari pandemi covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis menyatakan, vaksinasi ini menggunakan dosis vaksin jenis Pfizer dengan total sebanyak 900 dosis.

“Yang kami siapkan memang 900 dosis vaksin. Tapi target kami ada 1.000 dosis vaksin. Dinas Kesehatan dan Kodim 0623 Cilegon juga udah menyiapkan 1500 dosis vaksin,” ujarnya.

Harap Lubis, dengan pelaksanaan vaksinasi ini bisa meningkatkan Herd Immunity di Kota Cilegon sesuai target pemerintah.

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

“Lebih mempercepat pencegahan dan melindungi masyarakat kita,” pungkasnya. (Ully/Red)