Walikota Serang, Syafrudin meninjau pengerasan jalan di lingkungan Kamalaka, Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (11/8/2020). Foto : Istimewa

SERANG, SSC – Personel TNI bahu membahu memperbaiki akses jalan di Lingkungan Jalan Kamalaka, Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Jalan dengan panjang 550 meter dengan lebar 3 meter persegi ini diperbaiki karena sebelumnya becek dan rusak.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf M Soehardono mengungkapkan, masyarakat dengan akses jalan yang diperbaiki sudah bisa dilalui dengan normal.

“Pada musim hujan jalan-jalan jadi becek. Insallah dengan jalan tidak lagi membuat jalan kembali becek saat musim hujan,”
ungkapnya di lokasi, Selasa (11/8/2020).

Dandim menjelaskan, pembangunan jalan ini merupakan program program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dijalankan pihaknya untuk kepentingan masyarakat. Kedepan, pihaknya juga akan bersama Pemkot Serang membersihkan jalan dalam Peringatan HUT Ke 13 Kota Serang.

“Tak hanya berhenti sampai sini saja, kami juga berencana bersama dengan Pak Walikota Serang (Syafrudin) akan membersihkan jalan dalam rangka HUT Kota Serang ke-13,” ujarnya.

Sementara Walikota Serang Syafrudin yang hadir memonitoring pembuatan akses jalan mengungkapkan, dengan dibukanya akses jalan yang dibangun oleh TNI dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Taktakan. Serta bisa meningkatan perekonimian untuk masyarakat yang berada di lingkungan tersebut.

“Mudah-mudahan jalan yang dibuka saat ini bisa meningkatkan kesehjateraan masyarakat,” kata Syafrudin.

Syafrudin mengaku, jika Pemkot Serang sudah berhasil membangun 4 (empat) titik jalan yang sudah banyak dinikmati oleh masyarakat Kota Serang. Yakni, di Kecamatan Taktakan, dua di Kecamatan Walantaka.

“Sudah empat titik yang sudah kita (Pemkot Serang) berhasil bangun selama setengah tahun ini. Semoga di 2021 mendatang, kita kembali membuka akses jalan untuk masyarakat,” ujarnya. (SSC-03/Red)