Truk Tangki kimia terguling di area proyek pengecoran jalan beton di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Lingkungan Pintu Air Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa (23/11/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sebuah Truk Tangki bermuatan kimia terguling di area proyek pengecoran jalan beton tepatnya di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa (23/11/2021).

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.45 WIB. Saat itu Truk Tangki bernomor plat L 9577 UU yang mengangkut bahan kimia gula rafinasi dikemudikan Surono melaju dari arah Ciwandan menuju Cilegon.

Di lokasi kejadian, sopir diduga melaju kencang dan tidak melihat posisi jalan sebelah kiri yang dibeton lebih tinggi dari jalan sebelah kanan. Karena kondisi tersebut, truk terguling ke kanan jalan.

Baca juga  Ini Besaran UMK 2022 Yang Ditetapkan oleh Gubernur Banten

“Sopir ini bawa truk kencang. Setelah di lokasi, tidak melihat jika jalanan tersebut tidak merata. Kemudian oleng ke kanan dan akhirnya terguling,” kata Kasat kepada Selatsunda.com,” Selasa (23/11/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Muatan kimia  23.000 liter gula cair di dalam truk juga tidak tumpah.

“Kita fokus dalam evakuasi mobil ini dulu. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa atas kecelakaan ini. Kerugian materi berkisar Rp 5 juta,” pungkasnya. (Ully/Red)