Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Cilegon tengah memadamkan tumpukan ban bekas yang terbakar di Jalan Rasdam, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Cilegon, Jumat (3/8/2018). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Tumpukan ban bekas yang ada di Mes pekerja dari perusahaan bongkar muat didekat pemukiman warga tepat di Jalan H. Rasdam, RT 01/01, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil Cilegon, ludes terbakar, Jumat (3/8/2018). Belum diketahui penyebab kebakaran terjadi namun kejadian itu membuat geger warga setempat.

Informasi yang dihimpun kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Diketahui, kejadian itu akibat tumpukan ban bekas yang terbakar. Terlihat asap hitam pekat membumbung tinggi. Kejadian itupun membuat geger warga setempat. Kejadian itu juga membuat panik para pegawai Bappeda yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Lurah Citangkil, Tb Edi Purnama mengatakan, informasi kebakaran itu diperoleh pihaknya dari warga sekitar. Ia kemudian langsung menghubungi pihak Damkar Kota Cilegon untuk meminta bantuan.

“Saya di telepon warga kalau ada kebakaran di depan Kantor Bappeda Cilegon. Dari laporan warga ini, saya pun bergegas untuk langsung ke TKP,” kata Edi kepada Selatsunda di lokasi kebakaran,” Jumat (3/8/2018)

Edi menambahkan, lokasi kebakaran merupakan mes sekaligus tempat penyimpanan ban bekas dari salah satu perusahaan bongkar muat. Namun Ia tidak mengetahui perusahaan mana yang bertanggungjawab dari mes itu.

“Saya masih cari tahu dulu ini milik siapa? Tapi dari laporan warga aktivitas mobil-mobil berat sering masuk ke lokasi ini,” ujarnya.

Tidak berselang lama pasca insiden itu, 4 unit mobil pemadam dan 1 unit resque dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Cilegon langsung terjun kelokasi.

“4 unit kendaraan pemadam ditambah dengan 1 unit kendaraan rescue terjun ke lokasi kebakaran,” ujar Komandan Regu DPKP Cilegon, Heri Strada. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here