CILEGON, SSC – Tim Rescue BPBD Kota Cilegon berhasil menemukan ular sanca sepanjang 3 meter dari Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, pada Minggu (29/11/2020) pukul 16.00 WIB.

Anggota Tim Rescue BPBD Kota Cilegon Tubagus Surya Bhaskara mengatakan, pertama kali ular sanca ditemukan oleh salah satu petugas yang sedang melakukan bersih-bersih di ruangan workshop di Disnaker Cilegon.

“Perkiraan ular sanca ini memiliki ukuran sebsar 30 kg dengan panjang 3 meter. Setelah kami menerima informasi dari petugas Disnaker, ular tersebut langsung kami evakuasi,” kata Surya kepada Selatsunda.com terkonfirmasi,” Minggu (29/11/2020).

Ia menambahkan, rencanaya ular sanca tersebit akan diserahkan ke BKSDA (Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam) Jabar Wilayah 1 Serang untuk nantinya di lepas ke alam.

“Kemungkinan besok, Senin (30/11/2020) ular sanca ini akan kami serahkan ke BKSDA. Karena yang memiliki tanggung jawab untuk hal ini adalah mereka,” tambahnya.

Apabila warga maupun pegawai yang menemukan dan elihat binatang buas di sekitaran rumah bisa menghubungi Mako BPBD Kota Cilegon. (Ully)