Foto profile Helldy Agustian dan Nurotul Uyun. (Foto Desain Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cilegon, Nurotul Uyun didorong partainya untuk maju mendampingi Ketua DPW Banten Partai Berkarya, Helldy Agustian pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 mendatang.

Uyun berpeluang sebagai calon pendamping Helldy setelah PKS melakukan survey elektabilitas kader potensial. Hasilnya terbilang tinggi dan dinyatakan bisa mendampingi Helldy Agustian pada Pillada 2020.

“Bu Uyun memang masuk dalam daftar survei yang kita lakukan. Dari beberapa nama yang di survei, bu Uyun jauh lebih tinggi dibandingkan kader lainnya. Oleh karena elektabiltas Bu Uyun tinggi, makannya kita usung beliau untuk mendampingi Helldy menjadi Wakil Walikota Cilegon,” kata Humas DPW PKS Yoga Utama saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponenya,” Rabu (20/11/2019).

Baca : PKS-Berkarya Koalisi Pilkada 2020, Tiket Helldy Maju Walikota Lewat Parpol Makin Terang?

Meski elektabiltas Uyun dianggap tinggi ketimbang kader PKS lain, kata Yoga, penetapan bakal calon kepala daerah Cilegon berada pada keputusan pimpinan DPW PKS.

“Sekarang masih dibahas di unsur pimpinan. Yang jelas, bu Uyun telah diusung oleh kami untuk mendampingi Pak Helldy di Pilkada Cilegon 2020 mendatang. Siapapun yang diusung harus mampu bergerak cepat dengan kader-kader yang kita miliki. Jadi prinsipnya nggak akan lepas dari kader yang kita miliki,”
ujarnya.

Baca juga : PKS dan Berkarya Sepakat Jajaki Koalisi di Pilkada 2020

Dijelaskan Yoga, PKS dan Berkarya memiliki visi misi yang sama yakni, membawa perubahan untuk Kota Cilegon.

“Intinya sih kita (Berkarya dan PKS) sudah sepaham bahwa Cilegon perlu ada perubahan dan perbaikan. Insa Allah visi misi ini mampu memberikan dampak yang baik Kota Cilegon,” jelasnya.

Disinggung mengenai peluang Uyun akan diusung sebagai Wakil Walikota Cilegon atau Walikota Cilegon, kata Yoga, PKS siap sebagai mendorong untuk menjadi bakal calon Wakil Walikota Cilegon.

“Kita hanya siap di C2 aja. Karena kita sadar dari tokoh-tokoh kader yang ada ini belum terlalu tinggi dan dikenal,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurotul Uyun dihubungi belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here