Suasana Kantor Walikota dan Wakil Walikota Serang di Puspemkot Serang, belum lama ini. Pasalnya, kantor kepala daerah Kota Serang akan dipindahkan ke lokasi Disdukcapil. Foto Ajat Sudrajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Wacana mengenai rencana Kantor Walikota dan Wakil Walikota Serang pindah lokasi mencuat. Pasalnya, pindahnya lokasi kantor kepala daerah Kota Serang itu menyusul tidak representatifnya lokasi kantor yang ditempat saat ini karena dekat dengan perumahan.

Walikota Serang, Syafrudin saat dikonfirmasi usai rapat di Kantor Pemerintan Kota Serang tak mengelak wacana tersebut.

“Itu baru wacana, kami menginginkan kantor Walikota ini tidak harus menunggu disini,” ujarnya ditemui di Gedung Pemkot, Selasa (21/1/2020).

Ia membenarkan, wacana pemindahan kantornya, Wakil Walikota, Subadri Ushuludin serta Setda itu dikarenakan lokasi kantor dekat dengan area perumahan.

“Kantor Walikota ini tidak harus menunggu disini, begitu. Karena disini juga keadaanya didalam perumahan,” paparnya.

Baca juga  Libur Panjang, Penumpang di Terminal Pakupatan Serang Meningkat

Mengenai opsi lokasi yang akan dijadikan kantor Walikota dan Wakil Walikota Serang yang baru, kata Syafrudin, akan menggunakan lokasi Kantor Disdukcapil yang ada di Jalan Protokol.

“Lebih baik yang Dukcapil, umpamanya. Terus yang ada disitu dipindahkan kesini, kita yang pindah kesana gitu tuh,” ucapnya.

Kendati demikian, papar dia, hal itu baru sebatas wacana. Bila opsi dianggap layak, Pemkot akan mengkajinya terlebih dahulu membuat rencana Studi Kelayakan (Feasibility Study) dan Struktur Konstruksi (Detail Enginerieng Design).

“Mungkin di 2021 kalau semuanya sudah cocok, kita akan bangun disana. FS dan DED-nya di perubahan ini,” pungkasnya. (MG-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini