CILEGON, SSC – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon dan PT Krakatau Steel Group berkolaborasi membantu warga Lingkungan Telu, Jombang Wetan, Kamis, (20/7/2023).

Pada kegiatan tersebut, PT Krakatau Steel Group dan Afiliasi melakukan Groundbreaking Rumah Layak Huni. Sedangkan Kejari Cilegon membagikan sembako bagi warga yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat. Terutama kepada PT Krakatau Steel serta PT Krakatau Sarana Properti dan juga Kejaksaan Negeri Kota Cilegon yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Tentu saja pembangunan rumah layak huni ini akan sangat bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan. Khususnya di Lingkungan Telu, Jombang Wetan ini,” kata Helldy.

Helldy juga mengucapkan selamat hari Bhakti Adhyaksa ke-63 untuk Kejaksaan Negeri Kota Cilegon. “Dan saya ucapkan terimakasih sudah turut andil dalam memberikan sembako bagi masyarakat Kota Cilegon,” ungkapnya.

Baca juga  Bawaslu Cilegon Ungkap Data Orang Meninggal Rawan Terdaftar Jadi Pemilih

Helldy berharap seluruh bantuan yang diberikan oleh instansi baik oleh BUMN maupun swasta dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon. “Saya berharap semoga apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan menjadi ladang pahala untuk kita semua.” tutupnya.

Selain pembangunan rumah layak huni, salah satu anak perusahaan KS, PT Krakatau Sarana Property juga memberikan bantuan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK).

Ketua Pelaksana kegiatan, Sabihis menyampaikan jumlah rumah yang sudah dibantu oleh PT Krakatau Steel group mencapai 37 rumah. “Saat ini adalah rumah yang ke-38 yang dibantu pembangunannya, yaitu rumah ibu Sunariah yang berada di Link. Telu Kelurahan, Jombang Wetan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Krakatau Steel, Sriyani Puspa Kinasih menuturkan target bantuan rumah layak huni sebanyak 53 rumah hingga 31 Agustus 2023.

Baca juga  Pemkot Cilegon Kumpulkan OPD Benahi SOP Perizinan di Mal Pelayanan Publik

“Target tersebut kami tetapkan sampai perayaan ulang tahun Krakatau Steel tepat pada 31 Agustus. Saat ini baru rumah ke-38 yang sudah dibantu. Kami berharap nantinya akan berlanjut sampai 100 rumah yang tersebar di 43 kelurahan se-Kota Cilegon,” harapnya.

Sriyani juga mengatakan konstruksi yang digunakan dalam bantuan rumah adalah baja modular. Dengan konstruksi tersebut, rumah akan lebih tahan gempa.

“Rumah modular sudah teruji di daerah rawan gempa,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Kota Cilegon Diana Wahyu Widiyanti menuturkan keikutsertaannya dalam rangkaian acara karena masih dalam rangkaian ulang tahun Kejaksaan.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepada PT Krakatau Steel yang telah membantu masyarakat dengan memberikan bantuan rumah kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. (ADV)