PGRI Kota Serang memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke-74 dk Gelanggang Remaja Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (25/11/2019). Foto Ajat Sudrajat

SERANG, SSC – Gaji Guru Honorer yang terbilang kecil masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Serang. Dengan memperhatikan itu, Pemkot Serang berupaya untuk mensejahterakan para guru. Salah satu mengupayakan untuk menaikan penghasilan guru honorer pada 2020.

Hal itu diungkapkan Walikota Serang Syafrudin saat Peringatan Hari Guru sekaligus HUT PGRI ke-74 di gedung Gelanggang Remaja Maulana Yusuf, Kota Serang (25/11/2019).

“Insya Allah bertahap dari tahun 2020 sampai kesana (tahun berikutnya) mudah-mudahan bisa diberikan lebih dari itu. Mudah-mudahan sampai Rp 500 ribu,” ujar Syafrudin di wawancara usai kegiatan.

Syafrudin mengakui, gaji yang diterima guru honorer di Serang memang masih jauh dari kesejahteraan. Nilainya masih relatif kecil.

“Guru honorer ini sebenarnya sudah kita kasih honor yah terutama di guru negeri hanya memang tidak sebesar kabupaten kota lainnya yang sudah maju, baru 200 ribu perbulan,” tuturnya.

Selain mengupayakan kenaikan gaji, lanjutnya, saat ini Pemkot Serang juga tengah memperjuangkan sebanyak 117 tenaga honorer lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kemudian juga yang masuk kategori 2 itu juga akan diperjuangkan masuk jadi Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” pungkasnya. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here