Nurotul Uyun (kanan) mendapat selamat dari tamu undangan saat pelantikannya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurotul Uyun akhirnya memberi komentar atas pernyataan DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) PKS Banten yang mendorongnya maju menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon mendampingi Ketua DPW Banten Partai Berkarya, Helldy Agustian pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 mendatang.

Politikus PKS ini menyatakan, masih berkonsentrasi penuh menjalankan dan menunaikan amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon. Dia belum terbesit membicarakan Pilkada 2020 mendatang.

“Saya jelaskan bahwa saat ini saya sedang menunaikan amanah sebagai wakil ketua DPRD Kota Cilegon. Adapun terkait pengambilan keputsuan jelang Pilkada ini, itu murni menjadi kewenangan struktur partai dalam memgambil keputusan. Yang jelas, saya tetap bekerja secara profesional dan tetap menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Uyun saat ditemui di ruang kerjanya,” Senin (25/11/2019).

Dijelaskan Uyun, jabatan yang saat ini diemban merupakan sebuah amang partai yang harus dijalankan dengan baik. Meskipun nama dirinya masuk salah satu nama yang diusung PKS, kata Uyun, semua ini sepenuhnya diserahkan kepada partai.

“Saya ini kader partai. Salah satu hadirnya kami di DPRD adalah perpanjangan tangan struktur partai. Kemudian, kalau dikaitkan tadi, sekali lagi, semuanya itu saya serahkan kepada partai. Mudah-mudahan keputusaan ini dapat memberikan keputusan yang terbaik untuk masyarakat,” jelas Uyun.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Cilegon, Abdul Ghoffar mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan kajian terkait kader potensial yang akan diusung untuk mendampingi Helldy Agustian di Pilkada 2020.

“Saat ini kita (Cilegon) tengah melakukan kajian nama yang akan diusung tersebut. Jangan main kira-kira aja. Karena musti ada data dan studi yang harus dilakukan. Oleh karena itu, perlu adanya kajian tersebut,” jelas Ghoffar.

Menurut Ghoffar, selain melakukan kajian, PKS juga tengah melakukan uji publik dan referensi sehingga hasilnya nanti bisa menjadi bahan DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) PKS Banten mempertimbangkan calon yang akan diusung.

“Ada nama-nama yang sedang kita uji publik ini. Seperti, saya sendiri (Abdul Ghoffar), Bu Uyun (Wakil Ketua DPRD Cilegon), Pak Amal Irvanudin dan dokter Sinta. Hasilnya seperti apa, nanti kita lihat,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here