Wesgowes Cilegon Santuni 200 Warga Tak Mampu

0
81

CILEGON, SSC – Beragam kegiatan dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan 1439 H. Salah satunya yang dilakukan komunitas sepeda Wesgowes Cilegon. Pada bulan yang suci ini, komunitas tersebut  memberikan bantuan untuk 200 warga tak mampu di sekitar Kota Cilegon.

Ketua Wesgowes Cilegon Yudha Anggara mengaku, kegiatan yang diselenggarakan pada saat ini merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh seluruh anggota untuk saling berbagi kepada warga yang tidak mampu.

“Meski baru pertama kalinya digelar pada tahun ini, namun semangat dan antusiasme anggota dalam aksi berbagi peduli sesama sangat besar untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Yudha kepada Selatsunda.com, Minggu (3/6/2018)

Yudha menambahkan, aksi peduli sesama ini adalah keinginan untuk berbagi yang muncul secara spontanitas di kalangan anggota.

“Di Bulan Ramadan kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dan berbuat baik kepada semua orang, terutama mereka yang memang memerlukan bantuan. Ini adalah momen terbaik untuk berbagi. Kita berharap ke depan ini bisa menjadi agenda rutin dan bukan hanya pada Ramadan, namun kapan saja jika ada yang memerlukan bantuan dan sejauh kita siap, akan kita bantu,” tambahnya.

Senada dengan Yudha, anggota lainnya, Ady Kuga menjelaskan, baksos yang digelar kali ini, dengan bagi-bagi takjil, nasi kotak dan santunan berupa uang untuk 200 orang (tukang becak dan pengemis) yang berada di wilayah PCI (Pondok Cilegon Indah) Kranggot, Pasar Kelapa dan Kavling.

“Semoga apa yang disalurkan nanti dapat memberikan manfaat bagi penerima, dan diharapkan aksi peduli sesama ini dapat berkelanjutan,” pungkasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here