Kondisi di Pantai Anyer, Kabupaten Serang di hari kedua Lebaran 2024 dipenuhi pengunjung, Kamis (11/4/2024). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Hari kedua Lebaran, wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang sudah ramai pengunjung baik dari lokal maupun dari luar daerah, Kamis (11/4/2024).

Khususnya di Pantai Sambolo 2 Anyer yang merupakan salah satu lokasi wisata favorit untuk mengisi waktu libur Lebaran.

Pantauan Selatsunda.com di Pantai Sambolo 2, kendaraan pengunjung sudah mulai penuh. Tampak pengunjung menikmati libur Lebaran bersama keluarga.

Pedagang di lokasi wisata pantai tersebut, mendapatkan berkah dari kehadiran pengunjung. Baik itu penjual rujak, kelapa muda, penyewaan pelampung, terpal, perahu, banana boat, ATV dan speedboat.

Salah satu pengunjung Pantai Anye asal Cimanggis, Juli Enny wisatawan mengatakan, ia bersama keluarganya datang ke Pantai Anyer untuk menikmati libur panjang Lebaran.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Apalagi sekarang masih dalam masa liburan sehingga kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengajak seluruh anggota keluarga menikmati keindahan Pantai Anyer,” kata Enny kepada Selatsunda.com.

Enny menambahkan, ia bersama keluarga datang di hari kedua lebaran untuk menghindari macet yang cukup panjang.

“Taku macet panjang dan buka tutup di jalan kalau besok, Jumat (12/4/2024) berangkatnya. Hari ini aja berangkatnya,” tambah Enny.

Sementara itu, Ketua PHRI Kabupaten Serang, Yurlena Rachman tak menampik di Lebaran hari kedua, tingkat pengunjung untuk berlibur ke pantai Anyer sangat tinggi.

“Tingkat hunian hotel di hari kedua sudah terisi 50-70 persen,” ujarnya.

Lena memprediksi, jika okupansi hotel meningkat dimulai sejak 11 April hingga 14 April 2024 mendatang.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Para pengunjung yang hendak berlibur Pantai Anyer jangan khawatir. Kami (PHRI bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan. Untuk di Anyer ada 3 pos pengamaman,” pungkasnya. (Ully/Red)