Yoyon Sujana saat mendaftar bakal calon Ketua Partai Demokrat Banten saat di Kantor DPD Demokrat, Jumat (8/10/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana maju dalam bursa pemilihan calon Ketua Demokrat Banten periode 2021-2026 pada Musda ke IV. Yoyon resmi mendaftar dengan diantar para pendukungnya saat di Kantor DPD Partai Demokrat Banten, Jumat (08/10/2021).

Yoyon mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari 5 DPC yakni Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang.

“Kelima rekomendasi itu yang saya serahkan ke DPP. Semoga panitia musda netral, Karena saya dipanggil (DPP), untuk mendaftar,” kata Yoyon kepada media.

Ia juga mengaku sudah mendaftar ke DPP Demokrat Banten, pada Selasa, 05 Oktober 2021 dan berkasnya diterima oleh pengurus partai mercy tersebut.

Baca juga  Buruh di Cilegon Geruduk Kantor Walikota, Tuntut UMK 2022 Naik 10 Persen

Barulah kemudian, Anggota DPRD Banten itu datang ke DPD Demokrat Banten untuk menyerahkan dan melengkapi berkas pendaftaran, sebagai calon Ketua DPD Demokrat Banten.

“Hari ini saya serahkan ke panitia musda di kantor DPD demokrat Banten. Jadi segala sesuatu yang mintai dilengkapi, sudah saya lengkapi,” terangnya.

Yoyon mengaku memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk membesarkan partai berlambang mercy kedepannya, jika terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Banten.

“Saya sudah tiga kali mengikuti muscab di Pandeglang dan saya pemenang. Artinya saya punya keyakinan, saya bisa membina dan membesarkan partai,” ujar Yoyon yang sudah tiga kali menjabat sebagai Ketua Demokrat Pandeglang.

Sementara, Ketua Panitia Musda Ke IV DPD Demokrat Banten, Nakisul Ulum membenarkan bahwa Yoyon Sujana telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua DPD Demokrat Banten.

Baca juga  Hingga Triwulan III 2021, Kinerja Bank Bjb Tumbuh Positif

“Iya tadi Pak Yoyon mendatangi kantor DPD menyerahkan berkas persyaratan calon ketua DPD,” ujar Nakisul.

Kata Nakisul, sampai dengan hari kedua pendaftaran Calon Ketua Demokrat Banten baru ada satu orang yang resmi mendaftarkan diri.

“Kami akan terima siapa saja kader yang akan mencalonkan diri, Musda ini terbuka bagi seluruh kader demokrat yang berkeinginan menjadi ketua DPD,” pungkasnya. (Ronald/Red)