CILEGON, SSC – Sebanyak 5 kelurahaan di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon terendam banjir. Ketinggian air diperkirakan hingga 1,5 meter. 5 kelurahaan yang terendam banjir, yaitu, Kelurahaan Bulakan, Kelurahaan Kalitimbang, Kelurahaan Cibeber, Kelurahaan Kedaleman dan Kelurahaan Karang Asem.

Camat Cibeber, Noviyogi Hermawan mengatakan, bnjir yang terjadi tahun ini merupakan banjir terbesar terjadi di Cibeber. Diperkirakan 1.000 rumah terendam air banjir.

“Tahun ini banjir terparah yang saya rasakan. Karena hampir 5 kelurahan terendam banjir. Untuk 1 kelurahan saya perkiraan ada 300 KK yang terjebak dalam banjir ini. Banjir ini terjadi, karena tanggul di Mancak, Kabupaten Serang jebol sehingga membuat seluruh wilayah di Cibeber terendam banjir,” kata Noviyogi kepada wartawan, Rabu (25/4/2018)

Ia mengaku, saat ini tengah melakukan evakuasi warga sejumlah titik yang terkena dampak banjr.

“Saat ini kami sedang melakukan evakuasi warga yang terkena banjr ke titik-titik yang aman. Karena, kami tidak ingin jika ada banjr susulan warga mendapat dampak tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Turmin, mengaku, banjir kali ini merupakan bajir yang terparah terjadi di Kecamatan Cibeber.

“Pokoknya ini yang paling parah yang saya tahu. Apalagi, hampir 1.000 rumah yang terendam. Saya minta, pemerintah bisa mengambil sikap untuk masalah banjir saat ini. Jangan sampai warga yang terkena imbas dari banjir ini,” ucapnya (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here