Diterjang Banjir, Akses Jalan Serang – Cilegon Terputus

0
34

SERANG, SSC – Hujan lebat yang menerjang hampir seluruh wilayah Provinsi Banten turut memutuskan Jalan Raya Serang Cilegon yang ada di Kampung Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang, Rabu (25/04/2018). Parahnya, banjir juga merendam Perumahan Mata Raya yang ada di lokasi itu.

Pengendara terpaksa harus nekad melewati banjir setinggi lutut orang dewasa. Sementara warga di perumahan itu terlihat langsung menyelematkan diri.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kejadian putusnya akses jalan itu terjadi sekitar pukul 11.00 wib. Hujan deras langsung membanjir jalan akses utama Serang – Cilegon itu. Akibatnya, kendaraan yang melintas mengantre panjang hingga kurang lebi satu kilometer

“Sudah dari tadi ini. Dari jam 10.00 – 11.00 wib. Jalannya putus sama wang diperumahan juga ngungsi” ungkap salah seorang warga setempat, Baihaki di lokasi.

Baihaki mengatakan, banjir juga merendam rumah warga tergolong kuat. Saluran yang ada tidak dapat menampung debit air yang tinggi.

“Ini terus saja mengalir ke arah tol lewat perumahan,” urainya.

Sementara itu, salah seorang warga perumahan Mata Raya, Ika mengaku langsung mengevakuasi keluarganya ke luar perumahan. Barang-barang perabotan rumah tangga di dalam rumah tidak sempat diselamatkannya.

“Ini sama anak saya langsung ke luar. Takutnya banjir tambah besar. Sekarang aja masih belum berhenti, ” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, akses jalan masih terendam banjir. Pengendara tampak berusaha melewati banjir itu. Sementara arus banjir air hujan ke perumahan juga masih mengalir. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here