CILEGON, SSC – Pemkot Cilegon resmi mengangkat 22 Pegawai Tidak Tetap (PPT) dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Cilegon Cilegon.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon, Mahmudin mengatakan, 22 ASN yang diangkat terdiri dari 7 ASN dari Penyuluh Petanian Kementerian Pertanian dan 15 ASN Bidan dari Kementerian Kesehatan.

“Pada 2016 lalu kan terjadi pengangkatan secara tertutup yang dilakukan oleh pihak Kementerian. Salah satunya Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian,” kata Mahmudin diwawancara Selatsunda.com usai kegiatan Sumpah Pemuda Bagi Pegawai PNS dan PTT di Lingkungan Pemkot Cilegon di Aula Setda II Kota Cilegon,” Senin (23/7/2018).

Pengangkatan sumpah jabatan PNS ini, sambung Mahmudin, telah diamanatkan dalam undang-undang Nomor 5 tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara pasal 66 ayat 1.  Setiap CPNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah atau janji.

“Setelah mengucapkan janji atau sumpah jabatan ini, pegawai yang telah diangkat ini tidak boleh melanggar sumpah atau janji yang telah diucapkan. Dengan pengangkatan 22 pegawai  menjadi ASN untuk bisa bekerja secara maksimal serta dapat bekerja secara maksimal kepada masyarakat,” tambahnya.

Disinggung mengenai gaji yang akan diterima, kata Mahmudin, keduapuluh dua pegawai yang diangkat itu akan mendapat gaji sama perlakuannya seperti ASN lain yakni pendaannya melalui APBD Cilegon.

“Jadi full 100 persen menggunakan APBD Kota Cilegon untuk pembayaran gaji pegawai yang diangkat ini,” papar Mahmudin. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here