Lambang Partai Berkarya (Sumber internet google image)

CILEGON, SSC – 4 kader Partai Berkarya diprediksi akan melenggang ke DPRD Cilegon. Sebagai partai pendatang baru di Pileg 2019, Partai Berkarya meraup suara yang tergolong tinggi di Cilegon dan tidak terpaut jauh dengan jumlah perolehan suara partai-partai lama. Secara rata-rata, Berkarya meraih peringkat kedua dan ketiga di 4 daerah pemilihan (dapil) di Cilegon.

Berdasarkan data DB1 yang diterima dari KPU dan perhitungan Sainte Lague yang dilakukan selatsunda.com, perolehan suara Berkarya di Cilegon sebanyak 24.912. Suara di dapil 1 Cilegon-Cibeber diperoleh sebanyak 7.236. Jumlah suara ini menjadikan Berkarya berada di peringkat kedua setelah Partai Golkar dengan jumlah perolehan 10.373 suara. Sementara di dapil 3, Berkarya berada dibawah Golkar dan Gerindra dengan perolehan 5.262 suara. Begitu juga pada dapil 4, Berkarya berada diurutan ketiga dengan perolehan 8.049 suara. Pada dapil 2, Berkarya berada di peringkat kelima dengan perolehan 4.365 suara.

Dari perolehan suara ini, Berkarya diprediksi meraih 4 kursi yang mana setiap kursinya diperoleh dari masing-masing dapil. Keempat kader yang diprediksi lolos ke DPRD Cilegon diantaranya Iing Mudakir (2.172 suara), Sabihis (1.258 suara), H. Buhaiti (2.176 suara) dan Dimas Saputra (3.216 suara).

Baca : Efek Pilpres, Partai Berkarya Klaim Sabet 4 Kursi Parlemen Cilegon

Ketua DPD Partai Berkarya Cilegon, Sabihis mengatakan, keberhasilan Berkarya di Cilegon pada pileg ini patut disyukuri dan diapresiasi. Seluruh upaya dan tenaga dalam memenangkan Berkarya telah dilakukan secara maksimal.

“Kita sudah sangat maksimal, strategi-strategi sudah kita lakukan semaksimal mungkin. Tetapi begitulah, yang jelas kita patut beryukurlah. Karena setiap dapil dapat 1 kursi,” ujar Sabihis dikonfirmasi, Rabu (8/5/2019).

Sabihis yang juga Caleg Dapil 2 Citangkil-Ciwandan dan diprediksi lolos ke DPRD Cilegon menyatakan, seluruh strategi telah dilakukan Berkarya di masing-masing dapil. Sebagai partai baru, Berkarya gencar melakukan pendekatan dan sosialisasi ke masyarakat.

“kita memang terjun langsung ke masyarakat, terutama kita menjaga tingkah laku kita. Sebagai partai baru, kita selalu melakukan pendekatan dan sosialisasi ke masyarakat supaya bisa berkonstribusi untuk Kota Cilegon,” paparnya.

Ia berharap bila telah ditetapkan menjadi wakil rakyat dapat selalu memperjuangkan nasib masyarakat di Cilegon. Perjuangan yang dilakukan ini, kata dia, akan menjadikan Cilegon adil makmur dengan mengedepankan kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita akan selalu dekat dengan masyarakat, akan memperjuangkan dan menjadikan Cilegon lebih baik dan maju yang tentunya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jadi  bukan hanya satu golongan kalau di DPRD, kita berpikirnya untuk semua masyarakat. Jadi adil makmurnya untuk seluruh masyarakat Cilegon,” tandasnya.

Sementara, Salah satu Caleg Dapil 4 Jombang-Purwakarta yang juga diprediksi lolos, Dimas Saputra mengaku, berterimakasih kepada masyarakat dan keluarga yang telah mendukungnya maju menjadi caleg. Raihan suara yang diperolehnya sebanyak 3.216, kata dia, tidak lepas dari peran besar masyarakat dan keluarga.

Caleg yang berusia 36 tahun ini menyatakan, akan berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen Cilegon. Sebagai bagian kaum milaneal, saatnya pemuda melakukan perubahan untuk Cilegon.

“Komitmennya, kita ingin saatnya sudah yang muda yang peduli, pemuda yang berkarya. Sekarang ini, yang muda ini sudah musti menjadi penggerak. Karena kita tahu banyak yang muda yang tidak percaya diri apalagi terjun ke politik. Walaupun sudah ada niat, selalu yang dinilai masyarakat itu, ah kamu masih muda, belum waktunya, belum saatnya. Nah, paradigma ini lah yang harus diubah,” pungkasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?