6 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Cilegon, Jumat (7/9/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON,  SSC – Kecelakaan kendaraan secara beruntun kembali terjadi di Kota Cilegon. Kali ini, kecelakaan lalu lintas melibatkan 6 kendaraan di Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan Ciberko,  Kelurahan Kalitimbang,  Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (7/9/2018). Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut, namun kuat diduga salah satu truk yang terlibat dalam laka itu mengalami rem blong. Akibat kejadian itu, pengemudi truk tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan 6 kendaraan yaitu Truk puso berwarna orange dengan nomor plat B 9699 HH, Truk warna hijau dengan plat nomor B 9267 B, Toyota Yaris warna abu-abu B 1627 FYO, Nissan extrail berwarna hitam A 1590 AX, Livina abu-abu A 1604 FC dan Toyota Rush A 1536 FO. Kondisi di lokasi,  truk mengalami ringsek di bagian depan. Disamping kanan tepat di belakang truk juga terlihat mobil nissan extrail naik ke median jalan. Sementara kendaraan yaris ringsek dan terbalik.

“Tadi kejadiannya kurang lebih jam 17.00 WIB. Ada kemungkinan kecelakaan itu karena truk yang ditengah itu, (rem) blong dengan kecepatan tinggi. Bunyi air yang  tergenang aja (saat di lintasi) sampai kedengaran, kan kencang. Baru kemudian tabrak truk itu tabrak kendaraan lain,” ujar salah satu pedagang, Yusuf dilokasi.

6 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Cilegon, Jumat (7/9/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

Sementara, salah seorang warga lain, Andi di lokasi menceritakan,  mobil miliknya yang dikendarai oleh Uyun yang merupakan saudaranya ditabrak oleh truk hijau yang ada di depannya. Dari kronologis yang disampaikan saudaranya itu yang menjadi korban, diduga truk orange melaju kencang sehingga menabrak kendaraan lain di depan.

“Mobil rush itu kan dipinjem saudara saya,  dia cerita kalau ditabrak sama truk hijau. Truk (orange) itu mungkin kencang,  sampai yang lain ditabrak, ” paparnya.

Tidak lama berselang beberapa jam, pihak Satlantas Polres Cilegon turun kelokasi. Pengemudi truk orange bernomor polisi plat B 9699 HH bernama Uyil tergencet dan meninggal dilokasi kejadian. Korban kemudian langsung dilarikan kerumah sakit.

Petugas mengevakuasi pengemudi truk yang meninggal dalam kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Cilegon, Jumat (7/9/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melalukan oleh tempat kejadian.  Beberapa saksi diperiksa oleh petugas untuk mendapat informasi laka tersebut. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here