CILEGON, SSC – Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Kota Cilegon. Kali ini terjadi di Masjiid Al Fathu yang berada di di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak.

Pengurus masjid baru mengetahui kejadian itu saat ia akan mengumandangkan adzan subuh. Kotak amal yang ada di dalam tiba-tiba berpindah keluar masjid.

Pasca kejadian, ia langsung melihat CCTV yang terpasang. Dari rekaman terlihat pelaku adalah yang memindah kotak amal seorang pria berusia remaja. Pelaku beraksi dengan mengenakan jaket berwarna hitam, celana panjang, dan menggunakan masker.

Pelaku saat beraksi sempat memantau kondisi masjid. Melihat kondisi sepi, pelaku beraksi.

“Kejadianya pada pukul 03.19 WIB dini hari. Kondisinya kotak amal ada di dalam masjid. Tapi sudah berpindah di luar,” kata Pengurus Masjid Al Fathu, Dede saat dikonfirmasi, Kamis (29/10/2020).

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Kotak pasca kejadian dalam keadaan tidak rusak. Dimungkinkan pelaku tidak melanjutkan aksi karena takut ketahuan.

“Kotak amalnya belum sempat rusak. Mungkin karena takut ketahuan, kotak amal dan uangnya, dia (maling) itu lupa bawa,” tuturnya.

Ia mengaku, kejadian ini tidak hanya kali ini saja terjadi. Namun sudah sering terjadi oleh pihak tak bertanggung jawab.

“Dulu sih sering, sekarang karena udah diganti pakai yang besi jadi jarang,” pungkasnya.

Video detik –detik pencurian kotak amal inipun di upload ke medsos facebook dan menjadi viral. (Ully/Red)