Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan kebakaran pabrik industri kimia di Jalan Raya Rangkasbitung km 2, Kecamatan Cikande,Kabupaten Serang, Jumat 23/10/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri turun menyelidiki kebakaran di PT Tunas Sumber Idekreasi Kimia, Jalan Raya Rangkasbitung Kilometer 2, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Tim Puslabfor ini turun ke lokasi menyelidiki sebab kebakaran selama dua hari.

“Puslabfor hari ini dan kemarin sudah turun,” ujar Kasatreskrim Polres Serang, AKP Arief Nazarudin dikonfirmasi, Kamis (29/10/2020).

Baca : Kebakaran di Pabrik Cikande Serang, Ini Kronologisnya

Tim Puslabfor, kata Arief membantu penyelidikan dengan menelusuri dari awal penyebab hingga terjadinya kebakaran. Sejauh ini, dugaan penyebab masih diselidiki intens oleh pihaknya.

“Mereka menyelidiki penyebab kebakarannya secara keseluruhan. Ini masih dalam penyelidikan. Kami juga belum mengambil kesimpulan,” tutur Arief.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Sedikitnya sudah ada 8 orang saksi di internal perusahaan yang diminta keterangan terkait kejadian kebakaran pabrik di area produksi cat tersebut. Untuk Safety Officer, Iman Fauzi yang menjadi korban belum diperiksa karena masih mengalami shock.

“Saksi diperiksa ada sekitar 8 orang. Itu semua yang diperiksa pegawai perusahaan. Untuk yang korban, belum,” paparnya. (Ronald/Red)