Amankan Lebaran, Polresta Cilegon Terjunkan 280 Personel

0
14

CILEGON, SSC – Polres Kota Cilegon menerjunkan  280 personel untuk mengamankan Lebaran 2018. Hal itu terungkap saat Apel Gelar Pasukan Ketupat Kalimaya 2018 di depan Kantor Walikota Cilegon, Rabu (6/6/2018).

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, 720 personil dipersiapkan untuk pengamanan arus mudik dan arus wisata. 720 personil ini melibatkan anggota Polres Cilegon sebanyak 200 personil dan personil gabungan diantaranya, TNI, AL, AD, Satpol PP, Dinkes, ASDP dan karantina.

AKBP Rizki menjelaskan, salah satu upaya dalam pengaman selama Lebaran kali ini, Polres Cilegon memiliki beberapa pos yang akan mengatur jalur mudik dan jalur wisata diantaranya pos pengamanan, posyam dan posgatur. Untuk pos pengamanan terdiri dari 7 orang, pos pelayanan sebanyak 2 orang dan posgatur sebanyak 105 orang.

“Nanti pada H- sendiri akan ada petugas yang melakukan pengamanan di arus mudik, sementara pada H+ juga ada 178 perseonel yang telah geser dari penyeberangan ke arus wisata,” ucap Rizki.

Ia meneruskan, tujuan apel operasi Ketupat Kalimaya yakni untuk mengecek kesiapan akhir, baik personel maupun kelengkapan pendukungnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here