Bacalon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Bakal Calon (Bacalon) Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati menepis hasil swab test positif Covid-19 yang diumumkan KPU Kota Cilegon. Ati saat dihubungi menyatakan, hasil swab test Covid-19 adalah negatif. Ia menyatakan, KPU Cilegon sebelum mengumumkan hasil swab test tidak mengkonfirmasi ulang hasil terbaru.

“KPU tidak konfirmasi ke ibu. Kita sudah lampirkan hasil yang baru,” ungkap Ati kepada Selatsunda.com, Rabu (9/9/2020) dini hari.

Ati menyatakan, hasil swab test terbaru dinyatakan negatif Covid-19. Hasil itu diperolehnya saat menjalani test ulang di RSKM dan Rumah Sakit Siloam pada Selasa (8/9/2020) pagi.

“Kita sudah lampirkan hasil yang baru. Kan bisa saja tes itu salah atau bagiamana. Dan ibu sudah menggunakan dua. Termasuk di rumah sakit (RSKM) yang mengetes ibu dan Siloam,” tuturnya.

Ati mengaku, ia saat mendaftarkan sebagai bacalon walikota dengan bacalon wakilnya, Sokhidin pada Jumat (4/9/2020) lalu memiliki hasil swab test negatif Covid-19. Wakil Walikota Cilegon ini cukup kaget mengetahui informasi hasil test saat pemeriksaan kesehatan pada Senin (7/9/2020) dinyatakan positif oleh tim pemeriksa kesehatan.

“Iya makanya dari awal (pendaftaran) ibu kan dari awal sudah negatif. Kemudian tiba-tiba ada informasi seperti itu,” ungkapnya.

Ati dengan hasil swab test terbaru negatif Covid-19 dan dinyatakan KPU adalah positif merasa dirugikan sebagai kontestan Pilkada Cilegon. Ia sebagai warga negara mempunyai hak yang sama dengan bacaslon lain mengikuti tahap test kesehatan selanjutnya.

Ia berharap, test pemeriksaan kesehatan yang tertunda bisa diikutinya pada pagi ini. Karena hasil swab test terbaru telah menunjukan negatif Covid-19.

“Tetap Ibu sebagai warga negara mempunyai hak untuk mengikuti tes tahapan selanjutnya. Jangan ibu dirugikan, kalau seperti ini kan ibu dirugikan,” tandasnya.

“Masak hasil terbaru dinyatakan negatif, ibu tidak bisa menjalankan tahapan? Jadi ibu pikir itu saja. Insya Allah, mohon doanya mudah-mudaha besok bisa ikut tahapan selanjutnya,” ucapnya. (Ronald/Red)