Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyerahkan SK Penetapan Iye Iman Rohiman dan Awab sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon diusung PAN saat di Jakarta, Rabu (8/7/2020). Foto Istimewa

JAKARTA, SSC – Bakal Calon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Bakal Calon Wakil Walikota  Cilegon, Awab akhirnya resmi menerima Surat Keputusan Penetapan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dari PAN.

SK Penetapan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada pasangan bacalon Iye-Awab di Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB. Hadir juga dalam penyerahan tersebut, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud dan Sekjen PAN Cilegon, Hasbudin.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengaku bersyukur pada hari ini pasangan bacalon Iye-Awab telah mendapat SK Penetapan bacalon walikota dan wakil walikota Cilegon dengan  proses komunikasi politik yang panjang.

“Tentu saya besyukur proses komunikasi panjang, selama ini. Hari ini sudah dibuktikan dengan penyerahan SK langsung dari pak Ketua Umum (Zulkifli Hasan) kepada pasangan calon yaitu haji Iye- Awab,” ungkap Yandri dikonfirmasi.

Secara pribadi, Yandri bersyukur atas penetapan pasangan bacalon Iye-Awab. Selama ini dirinya mengetahui persis persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Cilegon dan kota/kabupaten lain di Banten. Khusus untuk Cilegon, dengan majunya Iye-Awab diharapkan dapat menjadi solusi terbaik dalam menjawab persoalan yang terjadi.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Khusus Cilegon saya meyakini pak Iye dan pak Awab ini, solusi yang terbaik untuk menjawab semua persoalan di Cilegon. Tentu  kita minta kepada pasangan ini dari hati yang paling dalam, untuk mengabdi ke masyarakat Cilegon tanpa dibeda-bedakan,” paparnya.

Bagi PAN, kata Yandri, sepak terjang kedua bacalon tidak perlu diragukan lagi. Karena perjalanan karir keduanya sudah membuktikan keberpihakannya kepada masyarakat. Pada prinsipnya, hal itu sudah sangat cukup bagi kedua bacalon untuk maju sebagai Calon Kepala dan Wakil Kelapa Daerah di Pilkada Cilegon 2020.

“Selama ini kan sudah banyak berbuat, pak Iye dan pak Awab, berbuat komunikasi solisialisi. Intinya, modal keduanya sudah cukup. Kalau sudah cukup, perlu dilembagakan dalam kontentansi pilkada calon walikota  dan wakil walikota  Cilegon,” paparnya.

Baca juga  Baru Dibuka, Pasien OTG Corona di Rusunawa Margaluyu Kota Serang Tembus 6 Orang

Sementara itu, Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman mengaku sangat bersyukur PAN telah memberikan kepercayaan kepadanya dan pendampingnya, Awab maju di Pilkada Cilegon. Ia berharap, hal yang sama juga diterima dari parpol koalisi yakni PPP.

Iye meyakini kuat, PPP yang masuk dalam barisan koalisi parpol perubahan bersama dengan PAN dan Demokrat dapat memberi rekomendasi yang sama dalam waktu dekat. Karena selama ini, komunikasi bahkan konsolidasi politik ketiga partai sudah dilakukan bersama-sama.

“Alahamdulilah sesuai dengan upaya kita yang cukup panjang kita melakukan konsolidasi, insya allah pp juga, pak haji sangat meyakni kuat. Dan mudah-mudahan dalamwaktu dekat, PPP insya Allah secepatnya kita bisa mendapat rekomendasi juga dari PPP,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat juga jika rekomendasi turun dari PPP, kedua pasangan bacalon akan menyelenggarakan deklarasi pengusungan tiga partai.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan deklarasi dengan partai pengusung,” tuturnya. (Ronald/Red)