Bacalon Walikota Cilegon, Reno Yanuar mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan PKB, Senin (6/7/2020). Foto Dok Istimewa

CILEGON, SSC – Wakil Ketua PDIP Kota Cilegon Tb Amri Wardhana menyatakan sangat optimis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB (Partai Kebangkitan Pusat) memberikan hasil rekomendasi kepada Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar di Pilkada Kota Cilegon. Reno Yanuar dianggap cukup menguasai kondisi yang terjadi di Kota Cilegon. Hal ini terungkap saat PKB menggelar fit and proper test di Kantor DPW PKB Banten, Kota Serang, Senin (6/7/2020) lalu.

“Saya melihat waktu Pak Reno ditanya oleh DPP PKB, beliau cukup menguasai dan memahami Kota Cilegon. Bahkan, untuk persoalan pengangguran, ekonomi, sosial budaya hingga persoalan kemiskinan pun, Pak Reno menguasai semua itu,” kata Amri dikonfirmasi Selatsunda.com melalui sambungan telepon, Rabu (8/7/2020).

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Amri juga menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Reno Yanuar yakin, Reno tidak hanya akan berhasil melewati fit and proper test tetapi lobi politik antara PDIP dan PKB juga berjalan mulus. Karena kedua partai memiliki hubungan yang harmonis di pusat.

“Saya optimis jika DPP PKB memberikan rekomendasi koalisi ke Pak Reno (Ketua DPC PDIP) di Pilkada Cilegon. Mengingat, hubungan PDIP dan PKB di tingkat DPP cukup baik. Bisa dikatakan dengan kedekatan kami ini dapat terbangun koalisi poros perubahan,” ucapnya.

Meski demikian, Amri menyerahkan semua keputusan hasil fit and propertes ini kepada DPP PKB.

“Semua keputusan berada di kewenangan DPP PKB. Yang jelas, kita menunggu keputusan di pusat saja. Tapi yang jelas, apabila koalisi antara PKB, PDIP, PAN dan PPP bergabung otomatis akan membangun sebuah koalisi partai,” pungkas Amri. (Ully/Red)