Ketua DPD Gerindra Banten, Desmod J Mahesa, beum lama ini. (Foto Istimewa)

SERANG, SSC – Partai Gerindra Banten memberi sinyal akan mendukung petahana di Pilkada Pandeglang 2020. Arah partai besutan Prabowo Subianto ini bakal diambil karena hingga saat ini partai-partai yang mengusung perubahan dengan para bacalonnya, belum jelas lobi-lobinya.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa menyikapi komunikasi Bacalon Bupati Pandeglang, Thoni Fatoni Mukson dari PKB-PPP dan bacalon lainnya dengan Gerindra.

“Kalau mereka (Bacalon Perubahan) mau diusung Gerindra, mana partai pendukungnya. Sampai saat ini, Thoni Mukson, Mulyadi, Aap belum jelas,” ujar Desmond saat konsolidasi Gerindra Tangsel di Kantor DPD Gerindra Banten, Belum lama ini.

Desmond mengakui memang belum ada kadernya yang potensial dimajukan di Pilkada Pandeglang. Meski demikian, partainya juga tidak mau mengambil resiko mendukung bacalon yang belum jelas komunikasi politiknya.

Baca juga  Pelantikan Sekda Kota Serang Tunggu Persetujuan KASN

“Masak saya kasih partai saya, ternyata yang lain tidak mendukung. (Konkritnya) belum ada. Masak saya mengeluarkan dukungan,” ujarnya.

Ia menerangkan, awalnya suara akar rumput partainya baik PAC dan DPC di Pandeglang memang deras menginginkan pemimpin baru. Struktur juga telah dipanggil di rumah aspirasi dan menyepakatinya. Namun sampai saat ini belum ada kepastian lagi.

Pada saat mengambil keputusan, saya kan kumpulin pengurus DPC, PAC di rumah aspirasi saya. Kita (DPC-PAC) lawan petahana, okay. Makanya sampai sekarang tidak ada kepastian lagi,” terangnya.

Desmond disinggung Gerindra ada kemungkinan karena itu akan berpindah haluan ke petahana, Desmon menyebut “Bisa saja, kalau didukung mau nggak buat pertahanan. Terserah saja nanti,” paparnya.

Baca juga  Lahan Kuburan di Cilegon Bisa Tampung 700 Jenazah Pasien COVID-19

Meski demikian, pihaknya akan memanggil kembali PAC dan DPC untuk menfinalkan pilihan. Bila nanti Gerindra yang memiliki semangat untuk mendorong pemimpim baru berubah, maka pilihan akan ke petahana.

“Sebelumnya, mungkin akhir bulan ini atau setelah Idul Adha. Saya akan kumpulkan kembali. Bisa saja pendapat mereka berubah dukung petahana. Yach kita dukung,” tandasnya. (Ronald/Red)