Tim Panitia Banten Indie Clothing (BIC) berfoto bersama. Foto Istimewa

SERANG, SSC – Untuk keempat kalinya, Banten Indie Clothing (BIC) hadir di Alun-alun Barat Kota Serang. Acara yang dibalut dengan tema Kampoeng Ramadhan 2019 ini akan menghadirkan 100 brand clothing dengan komposisi 70 persen brand lokal dan 30 persen brand luar.

Rencananya, event ini akan digelar mulai 21 hingga 26 Mei 2019. Ditargetkan dapat dikunjungi 30.000 orang.

Penasehat & Pembina BIC, H. Adam Adhari menyatakan, BIC Kampoeng Ramadhan merupakan event tahunan yang berawal dari penyatuan visi dan misi antara komunitas clothing, musik, komunitas, kreatif, dan media yang ada di Kota Serang.

BIC, kata Adam, juga merupakan cara untuk mendukung Industri Kreatif yang menjadi salah satu identitas Kota Serang serta merangsang para kaum muda untuk menjadi seorang entrepreneur.

“BIC ini untuk menumbuhkan semangat entrepreneur para generasi muda yang ada di Kota Serang, bahkan di Provinsi Banten,” ungkapnya, Sabtu (4/5/2019).

BIC, lanjut Adam, merupakan wadah para kreator pemilik brand dalam memasarkan karya-karyanya kepada masyarakat.

“Harapannya brand-brand lokal bisa menasional dan bisa bersaing dengan brand yang saat ini ada,” sambung Adam.

Sementara, Ketua PIC BIC Kampoeng Ramadhan, Iip Mualif menambahkan, Konten BIC Kampoeng Ramadhan pada tahun ini akan memadukan kembali unsur kearifan lokal. Baik  kesenian daerah, kuliner khas ramadhan maupun penampilkan para da’i akan menghiasi acara ini sambil menunggu buka puasa.

Soal diskon atau potongan harga tak perlu ditanya lagi. Panitia memastikan akan memberikan itu bagi para pengunjung.

“Diskon sudah pasti ada karena untuk menjaga stabilitas harga, diskonnya belum bisa disebutkan untuk saat ini. Pihak panitia sebagai pemegang regulasi akan membatasi, maksimal hanya 50 persen,” Sambung Adam kembali.

Untuk mencapai target pengunjung, panitia sudah menyiapkan beberapa akun buzzer medsos dan akun brand yang terlibat. Tak itu saja, panitia juga menggandeng awak media membantu mempromosikan event ini.

“Untuk strategi kami sudah siapkan dengan segala cara untuk mencapai target, salah satunya dengan konferensi pers ini untuk mensosialisasikan event BIC,” papar Chou, salah seorang panitia penyelenggara lainnya.(Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?