SERANG, SSC – Kasus pencabulan yang dilakukan oleh ayah tiri/ayah sambung kembali terjadi. Kali ini terjadi di Kota Serang. Satreskrim Polres Serang berhasil menangkap pelaku pencabulan bernisial RD yang bekerja sebagai buruh serabutan.

RD menikahi janda beranak dua pada empat tahun lalu. Entah apa yang merasukinya, hingga dia mencabuli putri tirinya berinisial WY (14). RD dalam aksinya kerap menunggu istrinya tidur pulas baru kemudian melakukan aksi bejat kepada anaknya.

“Korban sedang tertidur, masuklah tersangka kedalam kamar korban yang saat itu korban belum tertidur. Saat tersangka masuk kedalam kamar korban tersebut, tersangka melakukan pencabulan hingga korban teriak. Namun tersangka langsung membekap mulut korban dan sambil tersangka mengancam korban,” kata Kasatreskrim Polres Serang, AKP Arif Nazarudin, melalui sambungan selulernya, Rabu (05/08/2020).

Lebih lanjut, kata Kasatreskrim, korban atas kejadian tersebut menceritakan kepada ibu kandung atas perbuatan yang dilakukan ayah tirinya.

Ibu korban kemudian menanyakan kebenaran itu ke suaminya. Namun yang di dapat bukanlah jawaban melainkan kekerasan yang dilakukan RD ke istrinya.

“Siang harinya korban menangis dan menceritakan kejadian tersebut kepada ibunya.

Lalu ibunya mengkonfirmasi kepada tersangka dan malah dipukuli oleh tersangka,” terangnya.

Pelaku kemudian ditangkap oleh pihak kepolisian saat mengendarai sepeda motor. Dari penggeledahan, selain kasus dugaan pencabulan, dari tangan pelaku juga ditemukan sedotan dan korek gas, yang diduga sebagai alat hisap sabu.

“Pelaku dikenakan Pasal 82 ayat 1 dan ayat 2, Undang-undang (UU) RI nomor 17 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak,” jelasnya. (Ully/Red)