Bakal Calon Walikota Cilegon dari PAN, Dede Rohana Putra bersalaman dengan Ketua DPD Partai NasDem Cilegon, Hawasi Syabrawi usai mengembalikan formulir, Senin (6/5/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Bakal Calon Wali kota Cilegon dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra yakin mendapat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cilegon. Hal ini disampaikannya usai mengembalikan formulir bakal calon walikota Cilegon pada Penjaringan yang diselenggarkan DPD Partai NasDem Kota Cilegon, Senin (6/5/2024).

Dede Rohana menyatakan percaya diri memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan bakal calon lainnya. Selain berlatar generasi muda, ia juga memiliki banyak pengalaman. Yakni selain saat ini menjabat Anggota DPRD Banten juga berhasil pada Pileg 2024 kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Banten.

“Tentu keunggulan saya dari sekian banyak calon yang datang, pertama, saya salah satu yang muda ketimbang teman-teman yang lain. Kedua keunggulan saya adalah sudah terbukti di Pemilu di Kota Cilegon untuk calon (legislatif) provinsi, suara saya unggul tak terkalahkan dan menang telak,” ujarnya kepada media.

“Saya punya jaringan, saya punya struktur, saya punya sistem. Saya disitu punya pengalaman bagaimana mengelola tim banyak, aspirasi yang banyak dan mengelola orang banyak,” sambung Dede.

Sebagai sosok muda dan berpengalaman di legislatif, hal itu menjadi modal untuk maju menjadi bakal calon walikota Cilegon di Penjaringan Partai NasDem.

Baca juga  Cilegon Butuh Anggaran Rp 113,6 Miliar Rampungkan Medical Center Lantai 5 RSUD Cilegon

“Tentu punya pengalaman selain bukan hanya menang saja tetapi punya pengalaman di legislatif apalagi di legislatif provinsinya yang dinamikanya luar biasa,” terangnya.

Dede mengungkapkan, untuk menjadi pemimpin dan membangun Kota Cilegon butuh sosok yang berpengalaman. Menjadi seorang pemimpin kata Dede, harus ada kebersamaan dengan seluruh elemen termasuk masyarakat Cilegon.

“Ketika membangun kota Cilegon, dinamika agak berbeda dan ini butuh pengalaman. Tanpa pengalmaan di legislatif saya yakin tidak bisa mensinkronkan. Karena memimpin itu harus ada kebersamaan baik dengan stakeholder, forkopimda dan seluruh masyarakat Cilegon supaya Kota Cilegon bisa tergali potensinya,” terangnya.

Dede mengaku terdorong untuk maju menjadi bakal calon walikota Cilegon karena Cilegon masih perlu dibenahi. Seperti yang diketahui banyak orang, Cilegon dikenal sebagai kota terkaya keempat di Indonesia. Namun ketika masuk ke Cilegon tidak nampak sebagai kota terkaya. Kemudian Kota Cilegon juga dikenal  sebagai kota industri. Namun faktanya, kata Dede, masih banyak masyarakat yang sulit mencari pekerjaan terutama kaum perempuan. Kemudian Cilegon adalah kota industri. Selain itu juga ia menyorot banyak infrastruktur jalan yang masih rusak di Cilegon.

Baca juga  2 Dokter dan 6 Paramedis Kota Cilegon Diturunkan untuk Jadi Petugas Kesehatan Calhaj di Mekkah

Maka dari itu, Dede maju sebagai bakal calon walikota di Pilkada Cilegon untuk melakukan perbaikan dan perubahan.

“Saya visinya ingin membawa Kota Cilegon terdepan di Indonesia baik di investasi, industri termasuk daya dukung lingkungan yang nyaman, dengan daya dukung masyarakat yang sejahtera dan agamis,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Cilegon, Hawasi Syabrawi bersyukur dengan penjaringan yang dibuka Partai NasDem. Hari ini, kata Hawasi, tokoh-tokoh potensial muncul pada penjaringan NasDem.
Seperti yang daftar Bakal Calon Walikota Cilegon, Dede Rohana Putra, kata Hawasi adalah tokoh muda yang memiliki potensi yang luar biasa maju calon pada Pilkada Cilegon.

“Ternyata Cilegon ini punya tokoh-tokoh potensi. Yang tadi disebutkan Haji Dede Rohana, memiliki segudang prestasi dan misi, dan Partai Nasdem menyambut baik hal itu,” ungkapnya.

Hawasi menyatakan, siapa nanti yang akan diusulkan untuk direkomendasikan bakal calon walikota dan wakil walikota menjadi ranah kewenangan tim penjaringan.

“Mengenai hasil rekomwndasi sepenuhnya menjadi kewenangan ketua pwnjaringan. Setelah dilakukan pleno, nanti kami informasikan kembali,” pungkasnya. (Ronald/Red)