Walikota Cilegon, Edi Ariadi meninjau persiapan penyemprotan disiinfektan di PMI Cilegon, Rabu (25/3/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Edi Ariadi didampingi Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, Sekda Cilegon Sari Suryati dan beberapa jajaran eselon II Kota Cilegon, mengecek persiapan penyemprotan disenfektan di Kantor PMI Cilegon, pada Rabu (26/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Rencananya, Esok Kamis (26/3/2020), penyemprotan akan dilakukan massa atau
serentak bekerjasama dengan Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon.

“Yah benar tadi bapak dan bu wakil serta bu sekda tiba ke PMI Cilegon. Bapak ingin lihat berapa persen persiapan petugas untuk penyemprotan besok. Rupanya sudah 100 persen persiapan mereka (PMI),” kata Edi terkonfirmasi,” Rabu (25/3/2020).

Sementara Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BPBP Cilegon Erwin Harahap menjelaskan, bahan yang disiapkan saat penyemprotan disenfektan sudah mencapai 100 persen. Untuk masing-masing kelurahan akan menerima 100 liter disenfektan dari PMI Cilegon.

“Jadi kan Cilegon ada 43 kelurahan. Masing-masing kelurahan menerima 100 liter. Cairan disenfektan ini, nanti akan digunakan untuk menyemprot masjid dan mussola di masing-masing kelurahan,” ujar Erwin.

Tak hanya di kelurahan, untuk di jalan kota, penyemprotan akan dilakukan mulai dari Kantor Kodim 0623 Cilegon hingga Damkar Cilegon dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilegon.

Ia menjelaskan, total cairan disenfektan yang akan digunakan untuk penyemprotan serentak sebanyak 5.800 liter cairan disenfektan. Semntara penyemprotan dengan menggunakan mobil Damkar sebanyak 1.500 liter. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here