Warga merekam kejadian bunyi dentuman dan kepulan asap putih dari pabrik kimia yang ada di Kota Cilegon, Jumat (30/6/2023). Foto tangkapan layar

CILEGON, SSC – Bunyi suara dentuman terdengar dari sebuah pabrik kimia yang ada di Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat (30/6/2023) pagi.

Berdasarkan video yang diterima Selatsunda.com berdurasi 00.50 menit, kejadian bunyi suara ledakan disebut oleh perekam berasal dari PT Indorama Petrochemical.

Dalam video ya g direkam dari kejauhan itu terlihat kepulan asap putih keluar dari pabrik.

“Isuk-isuk engges denger suara ledakan dari Indorama (pagi-pagi sudah denger suara ledakan dari indorama-red),” ucap perekam  video tersebut.

Menanggapi hal ini, General Manajer PT Indorama Petrochemical Malim Hander Joni membenarkan adanya suara dentuman namun bukan ledakan.

“Bukan meledak, hanya dentuman keras. Kejadian jam 08.00 WIB,” kata Jhoni kepada Selatsunda.com melalui pesan singkat whatsappnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Jhoni tak menjelaskan secara detail penyebab terjadinya bunyi dentuman. Adanya kejadian tersebut, kata Jhoni akan diinformasikan lebih lanjut.

“Terdengar suara keras dari Indorama. Ada kepulan putih sepertinnya produk indorama. Warga dan karyawan terkejut,” terang Jhoni.

“Demikian informasi resmi dari indorama. Lebih lanjut dikabari,” pungkasnya. (Ully/Red)