Partai Golkar Cilegon menyembelih 41 hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha 1444 H, Jumat (30/6/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Keluarga Besar DPD II Partai Golkar Kota Cilegon memotong hewan kurban untuk diberikan kepada masyarakat dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Para kader partai berlambang pohon beringin itu menyembelih 41 ekor sapi dan kerbau pada Jumat (30/6/2023).

Penyembelihan difokuskan di Kantor DPD II Golkar Cilegon, sebagian lainnya dilaksanakan di tempat masing-masing kader yang tersebar di Cilegon.

Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, penyembelihan hewan kurban rutin dilakukan sebagai wujud tuntunan agama. Kemudian pembagian hewan kurban juga bentuk untuk berbagi dengan masyarakat di Cilegon.

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban di DPD Golkar kita lakukan rutin setiap tahun dalam tuntunan agama. Kedua memang DPD Golkar punya kepedulian untuk masyarakat sekitar,” ujar Ati.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Wakil Walikota Cilegon Periode 2019-2021 ini menyatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban difokuskan di Kantor DPD II. Sebagian lainnya juga dilakukan oleh kader atau bacaleg di tempat tinggal masing-masing. Seperti yang dilakukan beberapa anggota DPRD Petahana dengan masyarakat ditempatnya berada.

“Golkar tetap melakukan di sentralnya, tetapi di tempat yang lain seperti anggota DPRD yang dari Golkar, atau yang caleg, yang penting melakukan itu untuk suatu kebaikan,” terangnya.

Ati mengungkapkan, selain wujud ritual keagamaan, momen pelaksanaan penyembelihan hewan kurban juga sekaligus untuk menguatkan silaturahmi seluruh kader Golkar di Cilegon.

“Kemudian Ini juga ajang silaturahmi. Kalau dulu punya kesibukan, dengan kesempatan ini, kita bisa bersama-sama,” terangnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Ati berharap, dengan penyembelihan dan pembagian daging kurban ini dapat membantu masyarakat.

“Yang penting, yang Golkar berikan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (Ronald/Red)