Walikota Serang, Syafrudin membagi-bagikan masker kepada para penumpang bis di Terminal Pakupatan Kota Serang, Senin (23/3/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Pemerintah Kota Serang membagi-bagikan masker kepada para penumpang bis yang ada di Terminal Pakupata, Kota Serang, Senin (23/3/2020). Masker dibagikan langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin secara gratis. Tampak, orang nomor satu di Kota Serang ini membagikan kepada penumpang diatas bus.

Walikota Syafrudin mengatakan, terminal merupakan salah satu tempat yang banyak di lalui oleh bus tentunya memiliki potensi penyebaran virus corona. Aktifitasnya yang mengangkut penumpang dari luar daerah ke Kota Serang, kata dia, dikhawatirkan bisa membawa virus tersebut.

Dengan upaya pembagian masker dapat menjadi suatu upaya pencegahan covid-19. Karena menurutnya sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menggunakannya.

“Tadi saya itu membagi masker di wilayah terminal ini, terutama kami melihat baik penumpang maupun yang ada diwilayah terminal ini banyak yang tidak masker,” ujarnya usai membagi-bagi masker, Senin (23/3/2020).

Masker kepada para penumpang dibagikan tidak terlalu banyak namun diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 yang kini membuat masyarakat Indonesia termasuk Kota Serang resah.

“Jadi demi keselamatan bersama dalam rangka mengantisipasi tersebarnya virus corona ini, kami seadanya membagi masker ini untuk di wilayah terminal,” terangnya.

Selain membagi-bagi masker di terminal, Syafrudin juga akan membagikan masker di beberapa tempat lain di Kota Serang.

“Insya Allah besok kita akan bagi-bagi lagi,” terangnya.

Syafrudin mengimbau, bagi para pengguna transportasi umum untuk menjaga perilaku hidup sehat terutama rajin mencici tangan.

“Kami menghimbau kepada penumpang agar menjaga kesehatan. Berhati-hati dan sering mencuci tangan dan selalu memakai masker,” tungkasnya. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here