CILEGON, SSC – Tahun ini, Pemkot Cilegon menerima hibah 50 tapping box dari Bank Jawa Barat (BJB) Cabang Cilegon. Pemberian hibah itu sebagai bentuk komitmen BJB mendukung pemerintah Kota Cilegon dalam melakukan pembangunan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon, Maman Mauludin mengapresiasi bantuan tapping box dari BJB. Menurutnya, hibah itu sangat diperlukan oleh pemkot untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pada kesempatan kali ini, saya berterima kasih kepada BJB yang telah memberikan hibah berupa 50 tapping box untuk Kota Cilegon,” kata Maman dalam sambutannya di kegiata acara Bulan Panutan Pajak di Grand Mangku Putra (GMP), Senin (23/4/2018).

Maman memaparkan, pemasangan tapping box itu nantinya untuk merekam setiap transaksi penjualan dari wajib pajak diantaranya hotel dan restoran. Dengan begitu nilai pajak dapat terhitung secara konkrit.

“Tapping box adalah sebuah alat yang dapat menghitung transaksi yang tercetak oleh printer point of sales yang digunakan oleh wajib pajak,” tambahnya.

Alasan lain penggunaan bapping box, kata Maman, agar menghindari laporan fiktif wajib pajak. Dengan begitu, Pemkot dapat menyampaikan pelaporan pendapatan dari pajak daerah secara transparan dan akuntabilitas. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here