SBY di Kota Cilegon

CILEGON, SSC – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan kepada seluruh umat beragama di Indonesia untuk tetap menjalin kerukunan antar umat beragama.

Lebih jauh pada Tour De Banten di Kota Cilegon, Presiden RI ke-6 ini meminta, para tokoh ulama, agama dan tokoh masyarakat dapat bersama-sama menjaga toleransi beragama. Bahkan, Ia berpesan agar kualitas kehidupan beragama dapat terus ditingkatkan supaya kerukunan antar umat terjalin harmonis.

“Sebelum lawatan saya ke Kota Cilegon ini, sempat saya sampaikan sambutan kecil saat saya melakukan  Shalat Jumat berjamaah di Lebak. Pada sambutan kecil yang saya sampaikan di hadapan para ulama dan jamaah, agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama,” kata SBY dalam sambutan di kegiatan silaturahmi dan dialog dengan para ulama dan tokoh masyarakat di salah satu Hotel di Kota Cilegon, Minggu (22/4/2018), malam.

Selama menjabat sebagai Presiden RI di dua periode, papar SBY, Ia tidak pernah berhenti untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar warga negara Indonesia dapat selalu hidup rukun terutama dalam kehidupan toleransi beragama. Oleh karenanya, sebagai tokoh pemimpin bangsa, Ia memiliki kewajiban untuk terus menyampaikan agar kerukunan dan ketentraman antar umat beragama di Indonesia dapat tetap terus dijalin dan dijaga secara bersama-sama oleh semua elemen.

“Selama 10 tahun saya menjabat sebagai Presiden ke-6, saya tidak pernah berhenti berkiktiar. Bersama dengan pemimpin dunia kami sama-sama berdoa untuk bisa hidup rukun, aman dan nyaman,” tambahnya.

Dalam penutup sambutannya, SBY juga tak sungkan untuk meminta doa ke para ulama, kyai dan tokoh masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan persatuan bangsa dan negara. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here