Polsek Pulomerak mengamankan empat terduga pelaku yang diduga mencuri barang di Villa, Lingkungan Batu Bolong, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Rabu (10/10/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dicurigai hendak mencuri barang – barang yang ada di sebuah Villa di Lingkungan Batu Bolong, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Satu remaja dan tiga anak di bawah umur diamankan oleh warga, Rabu (10/10/2018). Keempatnya nyaris diamuk massa namun aksi itu dapat dicegah pihak Kepolisian setempat.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, keberadaan keempat terduga yang belum diketahui identitasnya ini didapati oleh Yadi, penjaga villa tersebut. Saat kejadian, aksi keempat terduga pelaku ini kepergok olehnya. Ia dan warga setempat pun langsung mengepung mereka.

“Jadi saat dia (terduga pelaku) masuk, orang saya yang disini langsung telepon saya. Dia masuk lewat (pagar) bawah,” ungkapnya.

Jauh sebelum kejadian itu terjadi, diceritakan Yadi, barang-barang yang ada di area villa kerap hilang dan diduga telah dicuri. Diantaranya Mesin Air Conditioner, Kipas Angin, Kabel Instalasi dan barang lainnya.

“Saya jaga disini karena sering kebobolan. Sudah sejak lama (barang banyak hilang), sebelum oktober saja sudah banyak yang hilang,” ujarnya.

Sementara Ketua RW 04 di Lingkungan Baru 1, Buang mengatakan, barang di vila itu kerap dilaporkan hilang diduga telah dicuri. Hari ini, gerak gerik aksi para terduga di lokasi kejadian tercium oleh masyarakat setempat. Mengetahui berada di dalam rumah, warga setempat langsung mengepung terduga pelaku. Keempatnya nyaris diamuk massa namun berhasil diamankan.

“Masyarakat disini sudah mengetahui tahu kalau ada yang masuk ke dalam. Setelah masuk ke dalam, akhirnya kami coba mengepung mereka. Ternyata mereka ada di dalam, akhirnya terjadi pemukulan. Saya masuk ke dalam, takutnya terjadi hal yang di inginkan karena saya ingin mencegah. Selama ini memang sudah diincar karena barang disini banyak kehilangan,” tandasnya.

Tidak lama berselang, petugas Polsek Pulomerak langsung ke lokasi. Keempat yang tiga diantaranya anak dibawah umur dan satu remaja langsung diamankan petugas dan di bawa ke Polsek Pulomerak dengan mobil patroli. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Polsek Pulomerak. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here