Polsek Pulomerak mengamankan empat terduga pelaku yang diduga mencuri barang di Villa, Lingkungan Batu Bolong, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Rabu (10/10/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kepolisian Sektor Pulomerak masih menelusuri dugaan aksi empat terduga pelaku yang dicurigai mencuri barang di sebuah Villa yang terletak di Lingkungan Batu Bolong, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu (10/10/2018). Hal ini disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Pulomerak Iptu Achmad Zahid ketika ditemui awak media di Mapolsek Pulomerak, Cilegon, Rabu (10/10/2018).

Dalam keterangan awal yang diminta, papar Kanit, keempat terduga membantah jika keberadaan mereka di villa itu bermaksud untuk mencuri barang. Di lokasi, kata Kanit, terduga hanya bermaksud untuk beristirahat.

“Pengakuan mereka, niatnya cuma tidur di situ (villa). Karena mereka ini anak-anak jalanan begitu, karena itu rumah kosong, maka ya dijadikan markaslah. Memang menurut pengakuan yang ketitipan (villa), itu sering kehilangan seperti AC begitu, kipas angin. Jadi ya diduga mereka ini, karena mereka sering ngumpul di situ,” ujar Kanit.

Kanit menjelaskan, dugaan tindak pidana atas kejadian itu masih ditelusuri pihaknya. Dimungkinkan kasus yang menjerat keempat terduga ini tidak akan diperkarakan lebih lanjut lantaran status para terduga masih di bawah umur.

“Karena mereka berempat itu masih di bawah umur, kemungkinan kita akan lakukan diversi, penyelasaian perkara pidana di luar pengadilan. Tiga orang berusia 15 tahun dan satu orang berusia 16 tahun, pengakuannya sih begitu karena mereka belum punya KTP. Semuanya putus sekolah,” imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya masih akan terus melakukan pendalaman terhadap kejadian tersebut. Kejadian itu masih diselidiki termasuk dugaan keterkaitan terduga pelaku lainnya.

“Cuma kita harus telusuri lagi, apakah benar mereka yang mencuri atau bukan. Karena sampai saat ini mereka membantah dan BB (Barang Bukti) pun ngga ada. Makanya saat ini masih kita lakukan penyelidikan dulu,” tandasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, dicurigai hendak mencuri barang – barang yang ada di sebuah Villa di Lingkungan Batu Bolong, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Satu remaja dan tiga anak di bawah umur diamankan oleh warga, Rabu (10/10/2018). Keempatnya nyaris diamuk massa namun aksi itu dapat dicegah pihak Kepolisian setempat.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, keberadaan keempat terduga yang belum diketahui identitasnya ini didapati oleh Yadi, penjaga villa tersebut. Saat kejadian, aksi keempat terduga pelaku ini kepergok olehnya. Ia dan warga setempat pun langsung mengepung mereka. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here