CILEGON,  SSC – Diduga mengangkut ribuan botol miras impor tanpa dilengkapi dokumen,  Truk tronton diamankan petugas  Kepolisian Resort Cilegon.

 

Berdasarkan sumber internal  selatsunda.com di Pelabuhan Merak, truk bermuatan miras itu diamankan sekitar pukul 11.30 wib,  Sabtu, 28 April 2018. Truk bernomor polisi N 8783 UJ diamankan petugas ketika baru keluar kapal di Pelabuhan Merak dari Pelabuhan Bakauheni. Truk kemudian diamankan Polres melalui Mapolsek Kawasan Pelabuhan Merak. Belum diketahui berapa jumlah miras didalam truk itu,  diduga kuat miras tanpa dokumen lengkap yang diringkus atas kerjasama Polres Cilegon dan Polsek Lampung Selatan itu hendak didistribusikan dari Kota Jambi menuju Kota Jakarta.

 

“Kejadian kira-kira lewat jam 11.00 wib.  Truknya plat N,  plat Malang.  Sudah dibawa ke polsek pelabuhan,” ujar sumber yang identitasnya dirahasiakan, Sabtu (28/4/2018).

 

Sementara itu,  Kapolres Cilegon,  AKBP Rizki Agung Prakoso yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.  Paska kejadian,  truk beserta kru yang mengangkut miras diperiksa petugas Polsek KP Merak.

 

” Di merak itu kan banyak lalu lintas orang dan barang.  Untuk barang yang terlarang kita harus cek dulu apakah dia memang ilegal atau bagiamana.  Ini kan belum pasti. Makanya harus kita cek kelegalan dari barang ini,” ungkap Kapolres usai menghadiri Cilegon Etnic Carnival di Pemkot Cilegon.

 

Untuk memastikan legalitas dokumen miras itu, kata Kapolres,  Pihaknya masih mengintrogasi kru truk.  Baik ijin angkut maupun ijin penjualan miras dan beberapa dokumen lain masih diperiksa intensif.

 

“Kita harus cek ijin angkutnya.  Kalau memang dia ke Jakarta,  itu punya siapa. Ada ijin jualnya ngga atau segala macam,” paparnya.

 

Disinggung kejadian itu merupakan hasil kerjasama Polsek Lampung Selatan dan Polres Cilegon, Kapolres tidak menampik hal tersebut.  1 dari 2 truk yang dibidik telah diamankan di Bakauheni.

 

“Iya memang.  Jadi ada dua truk.  1 diamankan di bakauheni dan 1 lolos (diamankan di Pelabuhan Merak, red), ” pungkasnya.  (Ronald/red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here