Foto Istimewa
SERANG, SSC – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengingatkan generasi muda untuk tetap menjaga keragaman dan persatuan. Ini itu diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam wisuda Universitas Islam Negeri (UIN)  SMH Banten, Sabtu (28/4/2018).
Dalam kesempatan itu WH mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Ia berharap alumni UIN Banten dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Banten yang berakhlakul karimah.
“Lulusan UIN Banten terutama jurusan keagamaan harus terjun ke masyarakat membantu progam pemerintah dalam pengentasan buta aksara terutama baca Al-quran,” kata WH.
Ia  juga mengajak para lulusan UIN untuk terjun ke dunia usaha guna mengatasi permasalahan minimnya lapangan kerja yang tersedia.
“UIN Banten harus menjadi pelopor perubahan. Lulusanya jangan bergantung pada lapangan pekerjaan, tapi harus bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” tambahnya.
Dalam hal ini juga, WH berpesan kepada para lulusan UIN untuk menambah pengalaman agar diterima di masyarakat, berjuang untuk bangsa, negara dan Banten di tengah permasalahan pendidikan yang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah.
“Kalian (wisudawan) hendaknya tidak merasa pesimis, dengan ilmunya yang diraih yakin menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat,” ujarnya.
Berbicara mengenai tahun politik saat ini, sambung WH ini, keberagakam, persatuan, kesatuan NKRI harus tetap dijaga.
“Di Banten ada empat kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pilkada, belum lagi jelang tahun politik 2019.  Kita harus hati-hati, harus tau mana yang baik dan mana yang tidak baik. Hoax melanda di seluruh daerah termasuk di Provinsi Banten, termasuk kebohongan dan ujaran kebencian,” pungkasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here