Dua buah celurit dan barang bukti lainnya disita anggota Polres Serang Kota saat sekelompok pelajar diduga hendak tawuran, Selasa (28/9/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Polisi membubarkan sekelompok pelajar di depan Gedung SMK Negeri 2 Kota Serang yang diduga hendak melakukan tawuran pada Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 19.40 WIB. Dalam pembubaran tersebut, polisi mengamankan dua remaja yang membawa senjata tajam (sajam).

“Tadi malam telah dilakukan pembubaran terhadap sekelompok orang yang diduga akan melakukan tawuran,” ujar Kapolres, AKBP Maruli Hutapea dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/9/2021) dini hari.

Kapolres menjelaskan, pihaknya mendapati informasi akan terjadi tawuran antar pelajar karena dipicu salah satu SMK Negeri di Serang tengah merayakan hari ulang tahun.

“Kelompok atau orang yang diduga akan melakukan tawuran berasal dari sekolah SMK N 2 Kota Serang dan SMK N 4 Kota Serang. Tawuran tersebut didasari bahwa sekolah SMK N 4 Kota Serang sedang merayakan hari ulang tahun,” ungkapnya.

Baca juga  KONI Cilegon Temukan 8 Cabor Terindikasi Berkegiatan Fiktif, Ini Reaksi Walikota Helldy

Dalam pembubaran tersebut, kata Kapolres, pihaknya mengamankan dua remaja inisial
AK (15) dan KH (18). Dari tangan mereka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 buah celurit, 1 buah petasan mancur, 1 buah stick golf dan barang yang disita lainnya.

“Kedua pelajar beserta barang bukti telah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Serang Kota untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan tindak lanjut,” pungkasnya. (Ronald/Red)